Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Ada 16 Jenis Bakso, Dari Upin-Ipin Hingga Selimut Kabut, Yuk Mampir!

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang memang hobi jajan terutama bakso, tempat yang satu inu bisa jadi referensi untuk anda. Pasalnya, disini ada sekitar 16 jenis menu bakso yang bisa dinikmati.

Nama tempatnya adalah Bakso Berkah Bersama atau yang dikenal Bakso BBB. Lokasinya ada di Jalan Kramatmulya-Cikaso, Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, Kuningan.

Pemiliknya adalah Mayasari. Perempuan yang kini berusia 21 tahun itu, memang menyediakan 16 jenias bakso di tempatnya.

Sebut saja ada Bakso Tahu, Bakso Halus, Bakso Jeletot dan Bakso Telur Puyuh.

Ada juga Bakso Selimut Kabut, Bakso Keju, Bakso Telur Besar dan Bakso Upin Ipin yang dibentuk menyerupai paha ayam.

Upin-Ipin adalah serial kartun, yang hobinya makan paha ayam goreng. Lalu, ada Bakso Udang, Bakso Dumpling Keju.

Selabjutnya Bakso Mozarella, Bakso Sosis Gulung, Bakso Mangkok , Bakso Tumpeng , Bakso Beranak, dan terbaru ada Bakso Tetelan.

“Pengen beda aja dari yang lain. Terus kan ada masukan juga dari kakak, biar varian menunya banyak, ” sebut Maya pada kuninganmass.com, Sabtu (30/1/2021) siang.

Kuninganmass.com sendiri mencoba salah satu menunya, Bakso Tetelan. Karena kuahnya bisa milih, bisa kuah biasa dan kuah jeleder.

Kuninganmass.com memilih kuah jeleder yang pedas. Memang membakar mulut, tapi menyegarkan, apalagi disantap selagi panas di musim hujan.

“Berdiri 12 Desember, jadi ada sebulan setengah,” tuturnya lebih lanjut.

Anak kedua dari lima bersaudara itu juga mematok harga yang terjangkau. Bakso ada yang dijual dari mulai harga seribu sampe lima belas ribu. Tapi pelanggan juga bisa milih, dalam satu porsi beberapa jenis bakso.

“Dari dulu suka jualan, dari SD. Jualan sosis, basreng, cireng apa aja. Kebetulan orang tua juga kan jualan sayuran, sembako. Awalnya iseng eh ternyata yang beli banyak,” lanjutnya.

Maya sendiri, sebelumnya bekerja di Bandung setelah menamatkan pendidikan sekolah SLTA. Setelah sempat mendapat kontrak dua kali, pada Oktober saat habis masa kerja, dirinya memilih kembali mencoba usaha, sesuai hobinya.

“Alhamdulillah (banyak yang beli, red). Harapannya sih pengen buka cabang. Sesuai lambang BBB, kan bintang, nah kita juga pengen kayak bintang di langit, tinggi dan banyak,” akunya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain berjualan, ada juga nilai sosial yang diterapkan. Terutama Hari Jumat, dengan promo Jumat Berkahnya dari selepas Jumat hingga Asar.

“Bayar seikhlasnya untuk pembelian bakso halus, itupun hasilnya disumbangkan,”

Bakso BBB sendiri, selain buka secara offline, pun dijual secara online di media sosial.

Ada akun Facebook, ada akun Instagram @BBBBakso yang bisa dihubungi. Bisa juga via WA 0895-3575-98473 . (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kisah inspiratif datang dari Kuningan, Jawa Barat, tepatnya pada kelompok tani ternak domba dan ayam petelur di Desa Karangsari, Kuningan             ‘...

Government

KUNINGAN (MASS) – Update kasus positif covid-19 untuk Jumat ternyata masih naik yakni 10 orang. Sedangkan jumlah sembuhnya bertambah 24 orang. Sementara untuk kasus...

Business

KUNINGAN (MASS) – Dengan badan yang wangi dan harum, tentu akan membuat orang lebih percaya diri dan merasa nyaman bagi orang lain. Karenanya, parfume...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5), Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga melakukan sejumlah kegiatan....

Advertisement