Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Bantu Korban Banjir Cibingbin, Ketua Partai Berkubang Lumpur

KUNINGAN (Mass) – Ketua Umum DPD PKS Kuningan, H Agus Budiman SPt langsung turun meninjau daerah terkena bencana banjir bandang di Kecamatan Cibingbin, pada siang hari (24/1/2017).

Agus Budiman berkeliling menelusuri dusun dan perkampungan yang dipenuhi lumpur akibat banjir di desa Citenjo, Cibingbin dan Dukuhbadag. Pria yang akrab dipanggil Kang Agus ini bersama Bidang Kepanduan PKS Kuningan membantu membersihkan sisa-sisa lumpur dan memberikan pelayanan bantuan pangan dan kesehatan.

Tampak hadir pula, Aleg PKS, Rudi O’ang Ramdhani, Idwan dan Etik Widiati turut membantu membersihkan salah satu musala di Desa Cibingbin yang terdampak banjir bandang.

Malam hari pasca musibah banjir (22/1/2017), PKS langsung mendirikan Posko bencana yang berpusat di Desa Cibingbin. Posko PKS telah menghimpun dana dan bantuan dari berbagai elemen di Kuningan, Jawa Barat dan Pusat.

Untuk relawan yang terjun di lapangan, PKS menurunkan lebih dari 100 orang yang tersebar di berbagai lokasi bencana.

“Sejak malam terjadinya banjir, tim BKO (Bidang Kepanduan dan Olahraga) langsung turun ke lokasi. Untuk tahap awal kita optimalkan untuk membantu kebersihan, mengangkat lumpur, khususnya di tempat-tempat umum seperti masjid dan sekolah,” ujar Agus.

Untuk tahap berikutnya pihaknya masih akan berfikir menambah bantuan sembako, santunan-santunan ke rumah-rumah yang sangat rusak.

“Kita juga akan memberikan bantuan berupa alat-alat sekolah untuk anak-anak,” imbuhnya.

DPD PKS memberlakukan masa tanggap bencana selama lima hari agar bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat desa terdampak banjir.

“Kita biasanya kalau ada bencana seperti ini tanggap daruratnya lima hari. Sampai Jumat nanti mudah-mudahan beberapa titik sudah dapat kita bantu. Setelah itu nanti kita evaluasi, lalu kita survey lagi ke masyarakat kira-kira kebutuhannya apa dan kita rencanakan lagi bentuk bantuannya,” jelasnya.

Salah seorang warga setempat, Iing, berterima kasih atas uluran tangan PKS. “Alhamdulillah relawan PKS sangat membantu, haturnuhun atas bantuannya,” ujar Iing. (deden)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement