Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

6 Pembicara Bakal Isi Pelatihan Guru PAUD sampai SD

KUNINGAN (Mass) – Central For Community Development Studies (CONCENT) akan menggelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru PAUD, RA, TK, SD dan MI. Tidak tanggung-tanggung, LSM tersebut bakal menghadirkan 6 pembicara sekaligus.

Enam pembicara tersebut diantaranya DR H Dian Rahmat Yanuar MSi (Kepala Disdikbud), Dr Edi Riyadi MPd (Ketua Tim Asesor Kuningan), Hj Aan solihat MA (Asesor Nasional PG PAUD), Neli Setiawati MPd (pakar Seni Tari Kuningan), Miftaly Nurohim M.Pd. CH.t, CC.Ht (Master Hypnoteaching Nasional) dan Ahmad Syahri Bazhar (Trainer Senam Anak Nasional).

“Kegiatan ini buah kerjasama dengan Prodi PG PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan. Tempatnya di Gedung Lembah Ciremai, dilaksanakan 9-10 September nanti. Untuk pendaftaran sudah bisa sejak sekarang. Nomor kontaknya 081320201065/081321556044/082127664143,” terang Ketua Panitia, Dodi Ahmad Haerudin MPd diamini Sekretarisnya Agus S Anwar MPd, Selasa (22/8).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pelatihan ini diadakan, kata Dodi, erat kaitannya dengan pendidikan karakter. Ia menjelaskan, pendidikan karakter merupakan bentuk kegiatan manusia yang didalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik diperuntukkan bagi generasi selanjutnya.

“Tujuan pendidikan karakter adalah untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju kearah hidup yang lebih baik,” ucapnya.

Sebagaimana diungkapkan Mendikbud Muhadjir Effendy, imbuh Dodi, Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter sebagai fondasi dan ruh utama pendidikan. Sementara penguatan karakter menjadi salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dalam Nawa Cita disebutkan bahwa pemerintah akan melakukan revolusi karakter bangsa. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengimplementasikan penguatan karakter penerus bangsa melalui gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang digulirkan sejak tahun 2016,” ujar Dodi.

Ditambahkannya, LSM CONCENT Kabupaten Kuningan komitmen dalam bidang pendidikan pelatihan dan penelitian yang tercantum dalam AD dan ART. Yaitu mewujudkan masyarakat Kuningan yang haus akan ilmu pengetahuan.

“Sehingga dalam hal ini CONCENT akan mengadakan pelatihan yang diisi oleh pemateri yang berkompenten di bidangnya,” tukas Dodi. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement