Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Manislor Jadi Arena Tanding Tennis Meja Se-Jawa Barat

KUNINGAN (MASS) –  Desa Manislor Kecamatan Jalaksana, jadi tuan rumah turnamen Tenis meja yang diikuti dari berbagai daerah se-Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di akhir Mei 2023, bertempat di Gedung Fadhal Umar, Manislor.

Pertandingan tennis meja sendiri, diikuti oleh 142 peserta untuk kelas gabungan atau kelas Umum serta 22 orang untuk kategori kelas A.

Turnamen sendiri, digelar sebagai gebyar peringatan Hari Pancasila yang jatuh pada awal bulan Juni. Hal tersebut, sesuai dengan disampaikan Kepala Koordinator Perlombaan Tenis Meja, Saelani.

“Diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat diperkokoh dan diaktualisasikan dalam kehidupan nyata. Selain itu, kami juga ingin menjalin persahabatan antar sesama PTM. Kami berharap dapat memberikan motivasi kepada regenerasi untuk belajar dan bermain tenis meja,” ujarnya.

Salah satu peserta sekaligus mantan ketua Persatuan Tenis Kabupaten Kuningan, Bapak Rinto, berterima kasih dan turut senang dengan diadakannya kegiatan positif seperti ini, terutama terkait pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah.

“Saya sangat senang dan puas dengan kegiatan ini, dan sebagai tuan rumah, saya merasa gembira. Pelayanan di sini sangat baik, dan tentunya, tenis meja harus terus dilanjutkan,” ucap mantan Ketua PTM tersebut

Selain turnamen Tenis Meja,momentum Hari Lahir Pancasila juga menggelar perlombaan mewarnai gambar dan hafalan Juz Amma tingkat PAUD dan TK se-Kecamatan Jalaksana. Selain lomba, digelar juga Bazaar UMKM penyediaan posko kesehatan gratis, penyuluhan dari dokter spesialis kejiwaan, hingga pameran Al-Qur’an terjemahan dari berbagai bahasa di dunia.

Dalam acara tersebut, nampak dihadiri pejabat tinggi daerah. Terlihat, Wakil Bupati Kabupaten Kuningan  Muhammad Ridho Suganda SH M.Si yang juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan para atlet.

“Saya bersyukur bahwa di Desa Manislor saat ini sedang dilaksanakan beberapa kegiatan untuk bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Pancasila. Dan ini juga proses-proses Pancasila ini tidak mudah melalui sidang-sidang dengan Bung Karno lakukan dan juga para pejuang kita lakukan jadi mari kita sebagai penerus bangsa pertahankan nilai-nilai Pancasila membumikan Pancasila, sehingga Pancasila bisa menjadi pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Wabup. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 149 atlet tenns meja se-Wilayah 3 Cirebon, bertanding dalam Gus Muhaimin Cup di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Windusengkahan, Minggu (7/8/2022)....

Education

KUNINGAN (MASS) – Pembelajaran Tatap Muka Terbatas  ( PTMT ) pada masa pandemi  telah mendorong guru lebih kreatif ketika menyajikan materi pembelajaran. Kreativitas ini...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam memeriahkan HUT RI ke 73 DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kuningan menggelar perlombaan. Jajaran pengurus dan bacaleg dikumpulkan untuk...

Education

KUNINGAN (Mass) – Puluhan rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Indonesia, dalam tiga hari ini (15-17/2/2017) berada di Kuningan. Mereka tengah mengikuti Rapat Koordinasi...

Advertisement