Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Para Dokter Hiking di Ciremai

KUNINGAN (MASS) – Puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kuningan, nampak mengikuti kegiatan Fun Hiking di Kawasan Gunung Ciremai, Minggu (23/10/2022) pagi ini.

Fun Hiking ini, dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalan memeriahkan HUT IDI ke-72 yang akan jatuh pada 24 Oktober 2022.

Ketua IDI Kuningan dr Asep Hermana SpB mengatakan, dipilihnya Fun Hiking ini sengaja dipilih untuk menjadi contoh, bahwa dokter bukan hanya menganjukan olahraga, pergi dan menjaga alam saja, tapi juga melakukannya.

“Kedua, ini jadi ajang silaturahmi juga, karena selama 2 tahun kan hanya bertemu virtual. (Dengan kegiatan ini) Kebersamaan antar kita terbangun kembali. Terutama dokter muda (tahun 2020-2021) yang mungkin belum mengenal seniornya,” turur dr Asep.

Dikatakan, saat ini yang mengikuti kegiatan hanya dokter dan keluarga saja. Namun, lanjut dr Asep, tidak menutup kemungkinan kedepan akan digelar untuk masyarakat luas setelah kegiatan ini dianggap sukaes dan dievaluasi.

“Jadi tantangan disini, bukan jarak, tapi elevasi (ketinggian sekitar 400 meter), kalo jarak tempuh sekitar 2 km,” tururnya.

Rute yang dilalui sendiri, mulai dari Lempong Balong ke Savana, kemudian balik lagi ke Lempong Balong (Pulang-Pergi).

Senada, penjelasan tersebut juga disampaikan ketua panitia dr Younki Kornel Sp THT-KL. Peringatan HUT IDI ini, kata dr Yonki, tidak hanya dimeriahkan di Kuningan, tapi di seluruh Indonesia.

“Salah satu ide dari IDI Kuningan, selain berbakti kepada masyarakat, ada untuk sehat juga (bagi para dokter, red),” terangnya.

Rangkaian kegiatanya itu, lanjut dr Yonki, selain Hiking juga ada seminar outdoor tentang pencegahan dan atau penanganan cedera saat berolahraga.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah kesehatan kita sebagai dokter harus olahraga juga, merasakan juga, selain memberikan edukasi masyarakat. Kita juga ikut adopsi pohon ikut melestarikan hutan,” imbuhnya.

Ada sekitar 90 dokter yang mengikuti kegiatan. Ini juga jadi ajang istirahat sejenak, healing ke outdoor untuk para dokter. Acara ini, dibantu juga oleh Kuningan Runner.

“Harapannya, IDI semakin solid dan bersatu, berbakti pada lingkungan juga,” sebutnya di akhir. (eki/deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah dokter yang ada di Kuningan nampak mengikuti seminar bertajuk “Acute Coronary Syndrome” (sering dikenal dengan istilah serangan jantung mendadak) yang...

Health

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kuningan masa bhakti 2022-2023, resmi dilantik hari ini, Sabtu (22/7/2023) pagi. Kegiatan yang digelar di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas One Day One Juz ikut tidak tinggal diam pada saat pendemi corona. Mereka memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Lapas Kuningan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, Bulan Sabit Indonesia (BSMI) Kabupaten Kuningan, Klinik Eye Center Kuningan dan SMK...

Incident

KUNINGAN (Mass) – Akibat dugaan perbuatan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), seorang dokter yang bekerja di RS Swasta Kuningan, SF, terpaksa harus berurusan dengan...

Advertisement