Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Semarak Maulid, BEM dan HIMA FIK Unisa Gelar Perlombaan, Tabligh Akbar juga Berikan Santunan

KUNINGAN (MASS) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan bersama Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Ke-Islaman (FIK) menggelar rangkaian kegiatan dalam Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW pada Juma-Minggu (21-23/10/2022) di Kampus Unisa Cigugur-Kuningan.

Mengusung tema “Aktualisasi Akhlak Rasulullah SAW dalam Peningkatan Pendidikan Islam di Era Society 5.0”, acara diisi dengan berbagai perlombaan, mulai dari Musabaqah Tilawatil Qur’an, Pidato Maulid, Puisi Maulid, Musabaqah Cover Shalawat, dan Ranking 1. Nampak, para mahasiswa mengikuti kegiatan dengan antusias sebagai peserta.

Ketua pelaksana kegiatan, Achmad Mustofa Shidiq mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk suksesi acara ini. Dirinya berharap, kolaborasi bisa tergabung dalam banyak kegiatan yang sifatnya baik.

“Semoga kita semua senantiasa terus berkolaborasi dalam setiap acara,” ucapnya setelah acara selesai.

Presiden Mahasiswa BEM Unisa Kuningan Reza Maulana mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kolaborasi adalah bentuk kekuatan yang harus terus ditingkatkan pelaksanaanya.

“Saat ini, kolaborasi adalah cara kita untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai potensi yang besar, kebersamaan dan kekompakan yang tentunya memudahkan kita dalam mewujudkan visi bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut, Reza mengatakan bahwa mahasiswa sudah seyogyanya mengaktualisasikan akhlak Rasulullah dalam kehidupannya. Terutama 4 sifat Rasulullah yakni Shidiq, Amanah, Fatanah, dan Tabligh Hal itulah yang akan menjadi nilai tambah dalam bermuamalah sesama manusia dalam mencapai ridho Allah SWT.

Hadir pula dalam salah satu rangkaian acara tersebut, Rektor Unisa yang dihadiri Warek Dr Iim Suryahim S.Si M.Pd I. Warek Dr Iim juga banyak berpesan soal akhlak-akhlak mahasiswa yang harus berkiblat pada rasulullah.

Selain rangkaian kegiatan lomba, acara juga diisi dengan Tabligh Akbar bersama KH. Dedi Slamet Riyadi M.Ag. Di akhir, dilakukan juga santunan anak yatim-piatu di lingkungan Cigugur. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Bada Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (BEM Unisa) Kuningan baru saja selesai menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Unisa Kuningan Tahun 2023....

Education

KUNINGAN (MASS) – Soal pengelolaan Management Information Sistem (EMIS), kampus Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan patut diacungi jempol. Pasalnya, Fakultas Ilmu Keislaman Unisa Kuningan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Beberapa bulan lalu, beberapa petinggi Unisa dilaporkan oleh salah satu mantan petinggi kampus soal penggelapan dana. Namun kini, ternyata pihak kampus...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (19/11/2022) kemarin, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unisa menggelar kegiatan implementasi kurikulum merdeka belajar di pelajaran Bahasa...

Advertisement