Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Sudah Gelontorkan 198,65 Triliyun Untuk KPR, BTN Gelar Properti Expo di Cirebon

CIREBON (MASS) – Hingga Agustus 2022, Bank BTN mencatatkan penyaluran KPR Subsidi dan KPR Non-subsidi sekitar Rp198,65 triliun. Posisi tersebut naik sekitar 7% dari Rp185,88 triliun di Agustus 2021.

Data tersebut, disampaikan Branch Manager BTN Kantor Cabang Cirebon Reno Rahargono saat Grand Opening BTN Properti Expo 2022 yang mulai digelar pada Sabtu (22/10/2022) kemarin di CSB Mall Cirebon.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati, Deputi BM BTN Cici Sri Wahyuni, Regional Landing and SME Bussines Head Gushartoyo, Mall Manager CSB Adwin, asosiasi pengembang dan tamu undangan.

BTN Properti Expo 2022 sendiri, akan digelar selama kurang lebih 10 hari, hingga tanggal 30 Oktober. Acara ini, merupakan ajang pameran hunian bagi pekerja formal dan informal dengan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai 2,47% saja.

Dikatakan Branch Manager Reno, kebutuhan rumah di wilayah 3 Cirebon, masih sangat tinggi, baik untuk rumah pertama maupun sebagai investasi.

Karenanya, lanjut Reno, Bank BTN berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan skema cicilan yang terjangkau bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Di Expo kali ini, Bank BTN hadir dengan berbagai tawaran menarik yang disiapkan. Pihaknya optimistis dapat mencapai target penjualan senilai Rp150 miliar dalam BTN Property Expo 2022 ini.

“Melalui BTN Properti Expo, kami menyediakan bunga KPR mulai 2,47% baik bagi pekerja formal maupun informal. Kami optimistis target tercapai karena kami paham sekali, kebutuhan akan rumah sebagai tempat teraman masih sangat tinggi,” tuturnya.

Branch Manager menambahkan dalam pameran ini, masyarakat Indonesia bebas memilih rumah, bebas biaya proses KPR, bebas persyaratan rumit, dan bebas dari kekhawatiran angsuran naik tiba-tiba.

Pasalnya, Bank BTN menghadirkan lebih dari 49 pengembang dan 87 Perumahan di seluruh wilayah Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan dalam pameran tersebut.

Ada beberapa skema yang ditawarkan Bank BTN. Bagi masyarakat berpenghasilan tetap (formal) dapat menikmati bunga KPR mulai 2,47% fixed rate 1 tahun dengan kenaikan bunga di tahun berikutnya secara bertahap.

Untuk masyarakat dengan penghasilan tidak tetap (informal) juga dapat mengakses KPR dengan bunga mulai 4,54% fixed rate 1 tahun dan kenaikan bunga secara bertahap pada tahun berikutnya.

Pameran tersebut juga menawarkan fasilitas gratis biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal. Selain itu, Bank BTN juga menawarkan diskon asuransi jiwa mulai 7,7%. Bank BTN pun memberikan opsi menggabungkan biaya proses KPR ke dalam plafon kredit.

Adapun, BTN Properti Expo 2022 dilaksanakan pada 22-30 Oktober 2022. Selain di Cirebon, pameran serupa juga dilaksanakan di 6 kota lainnya, di antaranya Paskal Hyper Square di Bandung, Tangcity Mall di Jakarta, Grand City Mall di Surabaya, Centre Point Mall di Medan, Duta Mall di Banjarmasin, dan Pakuwon Mall di Yogyakarta. Secara total, ada lebih dari 200 pengembang yang akan ikut dalam pameran tersebut. (eki/ad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Adalah Balcony View Residence, satu-satunya perumahan yang diketahui memiliki Club House di Kabupaten Kuningan. Ya, perumahan yang ada di Jalan Jendral...

Business

KUNINGAN (MASS) – Punya tempat tinggal, tentu keinginan dan kebutuhan banyak orang. Punya rumah dengan akses yang dekat dengan pusat kota, jadi nilai tambah....

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan terjadi pada Minggu (25/9/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB malam. Kecelakaan tunggal itu, melibatkan motor berjenis Yamaha Vixion dengan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Seiring dengan menjamurnya perumahan di Kuningan rupanya menjadi satu persoalan baru bagi PDAM yang kini statusnya berubah menjadi Perumda Air Minum...

Advertisement