Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

5 Siswa yang Akan Demo Dipulangkan, Pihak Sekolah Sebut Tidak Ada yang Positif Narkoba

KUNINGAN (MASS)- Lima siswa asal Kuningan yang sempat ditahan oleh pihak Polres Metro Jakarta Utara karena akan melakukan aksi demo, akhirnya pada Rabu sore dipulangkan.

Para siswa yang terdiri dari 4 siswa SMK Karnas dan 1 siswa SMKN 4 Kuningan itu dijemput oleh pihak sekolah. Seperti diketahui 44 siswa diamankan di  di Stasiun Tanjung Priok Jakarta itu lima orang siswa berasal dari Kuningan Jabar.

Dari lima orang itu, empat siswa merupakan siswa SMK Karnas Kuningan yakni Pajri  warga Desa Manis Kidul, Renal warga Desa Ciloa, M Rizal dan Angga warga Desa Cilimus. Sedangkan siswa SMKN 4 Kuningan adalah Yuda.

Mereka diamankan pada jam 08.00 WIB dan diduga akan berangkat menuju ke Gedung DPR/MPR RI Jakarta Pusat untuk melakukan aksi demo. Kejadian ini sangat menghebohkan dunia pendidikan di Kuningan.

baca berita sebelumnya : https://kuninganmass.com/government/education/diduga-akan-melakukan-aksi-demo-di-jakarta-4-siswa-smk-karnas-diamankan/

“Alhamdulilah sudah pulang semuanya dan mereka dijempat oleh pihak sekolah. Kami juga menandaskan siswa dari Karnas bersih dari narkoba,” ujar Kepala SMK Karnas Dr Yepri Esa Trijaka, Rabu (2/10/2019) malam.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pihak SMKN 4 Kuningan yakni Wakasek Hublang Kasum SPd dan Wakasek Kesiswaan Wawan SPd. Mereka menyebutkan siswa SMKN 4 sudah pulang dan tengah diperjalanan pulang.

“Siswa kami tidak ditahan. Saat ini tengah di jalan untuk pulang. Kami juga terangkan siswa kami tidak kena narkoba dan berharap informasi ini bisa meluruskan kabar yang simpang siur di luaran,” jelas Kasum.

Pernyataan  dari SMKN 4 dan SMKN Karnas menjawab bahwa tidak ada satu siswa yang ditahan. Pasalnya, pihak kepolisian menyebutkan ada satu siswa yang ditahan kaarena narkoba. Hal ini seperti yang dilansir dari beberapa berita di media nasional.

Sekedar informasi khusus untuk Yuda ia pamet ke orang tuanya untuk PKL ke Cirebon. Ia berangkat pada hari Minggu. Sedangkan siswa SMKN Karnas mereka berangkat karena kena bujuk rayuan oleh teman-temannya yang bertemu pada saat PKL di Purwakarta.

Sebelum kepulangan mereka tampak para siswa mendapatkan pengarahan dari Ketua Perlindungan Anak Indonesia Kak Seto. Puluhan pelajar itu tampa senang setelah curhat ke Kak Seto. Bahkan, sebelum pulang mereka pose bersama. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Hino Indonesia terus aktif dalam pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) kembali mengambil...

Education

KUNINGAN (MASS) – Salah satu upaya pencegahan penyebaran mata rantai Covid-19, SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan bersama Aparat Desa Dukuhlor Kecamatan Sindangagung melakukan penyemprotan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Senin (16/11/2020) siang pengendara di Jalan Cirendang- Cigugur tepatnya di depan SMK Karnas dibuat kaget. Pasalnya terjadi penangkapan pelaku curas oleh...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka merealisasikan program Bantuan Pemerintah Fasilitasi Pembentukan Pusat Pengembangan Karir Siswa/ bursa kerja khusus (PPKS/BKK) Tahun Anggaran 2020, SMKN 4...

Advertisement