Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

421 Mahasiswa Ikuti Prosesi Wisuda, STIKes Kuningan Siap Jadi Universitas

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 421 mahasiswa STIKes Kuningan yang mencakup program Diploma 23 orang, Program Sarjana 344 orang, dan Program Magister 54 orang mengikuti prosesi wisuda ke XIV, Kamis (13/10/2022) tadi.

Wisuda kali ini, diikuti oleh mahasiswa dari Magister Kesehatan Masyarakat, Program Studi S1 Keperawatan, Kebidanan dan Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan.

Wisuda, dilaksanakan di hotel Prima Sangkanhurip dengan dihadiri oleh pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Senat STIKKU, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

Hadir juga Kepala Kesehatan Daerah Militer III/ Siliwangi, Kolonel CKM dr Agus Ridho U Sp THT KL MARS, Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon, Letkol Ckm dr Ridwan Dwi Saputro Sp B (K) Onk serta Kepala Rumah Sakit Tentara Ciremai Mayor Ckm dr Muchlas Fahmi Sp OG, Organisasi Profesi dan Mitra Kerjasama STIKes Kuningan.

Acara sendiri dimulai dengan penampilan seni dari perwakilan UKM dan pemutaran video dokumenter kampus, dan dibuka dengan sambutan Ketua STIKes Kuningan. Dr. H. Abdal Rohim S Kp MH.

Sementara, Ketua YPBHK Kuningan Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah M Kes AIFO mengapresiasi semua pencapaian yang ditorehkan oleh sivitas akademika STIKes Kuningan.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para suami, istri, dan orang tua mahasiswa STIKes Kuningan yang telah menitipkan putera-puterinya untuk kuliah dan studi lanjut di kampus STIKes Kuningan,” sehutnya.

Sementara, Ketua LLDIKTI Wilayah IV Dr M Samsuri S Pd MT juga memberikan ucapan selamat kepada STIKes Kuningan yang telah cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa dan sangat kolaboratif dengan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Banten.

“STIKes Kuningan adalah kampus yang sangat kolaboratif, dan berupaya mengedepankan layanan pendidikan yang berkualitas untuk lulusan yang berkualitas, saya apresiasi komitmennya.” ucapnya

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada sivitas akademika STIKes Kuningan agar jangan sampai terlewat akreditasi. Pihaknya mengamini apa yang diharapkan Ketua YPBHK agar STIKKU segera menjadi Universitas dan mendukung sepenuh hati, sesuai kewenangan LLDIKTI wilayah IV.

“Insyaallah, semua wisudawan sudah mendapatkan penomoran ijzah secara nasional,” tambahnya diakhir.

Dalam wisudawan tersebut, diumumkan juga beberapa wisudawan terbaik diantarannya untuk program studi S2 Kesehatan Masyarakat yakni atas nama Elsa Rustiawati, M KM.

Lalu program studi S1 Kesehatan Masyarakat yakni Firda Ainul Zahra, S.KM, program studi S1 Keperawatan atas nama Ipah Siti Hopipah, S Kep dan D III Kebidanan atas nama Hana Masruroh Amd Keb. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 70 mahasiswa asal Kuningan dari berbagai kampus di wilayah Cirebon, mengikuti Orientasi Anggota Baru (OAB) yang diseenggarakan IMK, Jumat-Minggu (25-27/11/2022)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lembaga pendidikan sebagai wadah pembekalan ilmu pembelajaran dan pengetahuan, masih sering dijumpai tindakan perundungan yang dilakukan oleh oknum-oknum siswa yang mungkin...

Health

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Kebidanan STIKes Kuningan baru saja menggelar seminar kesehatan bertajuk “Membentuk Karakter Remaja dalam Mencegah Perilaku Seks Bebas dan LGBT”,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kabar membanggakan dari dunia pendidikan. Pasalnya, dua mahasisw asal STIKKes Kuningan berhasil lolos semifinal 10 besar dalam karya tulis ilmiah. Keduanya...

Advertisement