Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

400 Warga Ikuti Pengobatan Gratis Sanding Gunung

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 400 warga masyarakat khususnya di wilayah Maleber Kuningan mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang digagas Paguyuban Sanding Gunung Jakarta Raya. Acara yang dipusatkan di Balai Desa Galaherang Maleber, Minggu (11/9), dihadiri langsung Ketua Paguyuban Sanding Gunung Drs H Sihabudin Latief MM, Anggota DPRD Kuningan H Ujang Kosasih MSi, Plt Camat Maleber Agung Gumelar, Kades Galaherang Tohid Hadiyanto serta puluhan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, ketua pelaksana Wahyudin Marta menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan agenda pokok dari paguyuban Sanding Gunung yang kerap digelar disejumlah tempat khususnya di wilayah Maleber. Dalam pengobatan gratis kali ini, terdapat 400 warga masyarakat baik dari Desa Galaherang maupun sekitarnya yang mendaftar menjadi peserta.

“Semoga, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kesehatan bapak dan ibu-ibu sekalian. Sebab, kesehatan itu penting dan mudah-mudahan seluruh warga bisa sehat supaya enak tidur, dan kegiatan sehari-hari bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baginya, kegiatan serupa akan dilakukan tidak hanya di Desa Galaherang maupun Desa Garahaji, namun bisa kembali melakukan baksos di desa lain seperti di Desa Cipakem dan Desa Giriwaringin. Mengingat, desa-desa tersebut merupakan daerah perbatasan dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

“Kami juga tidak hanya ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat saja, tapi soal pendidikan juga menjadi prioritas kegiatan kami. Akses pendidikan bagi warga itu cukup penting, supaya generasi penerus kedepan bisa berpendidikan lebih tinggi,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah supaya persoalan yang kerap terjadi di Sungai Cisanggarung bisa diatasi. “Ya kami meminta agar pemda bisa meluruskan sungai Cisanggarung supaya tidak berbelok-belok. Sebab, jika diluruskan akan ada percetakan sawah baru yang bisa digarap oleh para petani,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Galaherang Tohid Hadiyanto sangat mengapresiasi dan berterimakasih terhadap kegiatan sosial yang digelar Paguyuban Sanding Gunung Jakarta Raya. Semoga, adanya pengobatan gratis ini bisa meningkatkan derajat kesehatan bagi warga masyarakat khususnya di Desa Galaherang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami sangat apresiasi baik itu tenaga, biaya dan pemikiran yang diberikan paguyuban Sanding Gunung pada pelaksanaan pengobatan gratis. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengobati penyakit yang dialami, khususnya dalam hal kesehatan,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, paguyuban Sanding Gunung bisa terus memberikan kontribusinya kepada warga masyarakat khususnya di bidang sosial.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement