Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

300 Ayam Kampung Ludes, Panglong Kayu Hangus

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 300 ayam kampung ludes terbakar api di Dusun Sukemanak Desa Simpaijaya Kecamatan Karangkencana, Senin (26/9/2022) pagi tadi.

Selain kandang ayam kampung, yang terbakar lebih dulu adalah panglong kayu. Dua tempat yang dilahap si jago merah itu, merupakan milik padangan Budianto (39) dan Eem Ratnasari (38).

Diceritakan, awalnya kebakaran diketahui oleh Eem saat hendak mengambil air wudhu, sekitar pukul 04.30 WIB. Dirinya melihat kepulan asap dan api dari panglong kayu.

Dirinya, kemudian membangunkan suaminya dan berteriak meminta tolong ke warga. Selang 15 menit, Kades Simpaijaya Iman Suparman segera melapor ke UPT Damkar Kuningan.

Damkar sendiri, kemudian mengirimkan anggotanya ke lokasi kejadian. Tiba pukul 05.30 WIB (jarak cukup jauh), api baru bisa dipadamkan lebih dari 2 jam kemudian, atau sekitar pukul 07.40 WIB.

“Luasnya area gudang, banyaknya barang-barang kayu dan olahan kayu sempat menyulitkan usaha pemadaman karena api cepat merambat,” ujar Kepala Damkar M Khadafi Mufti setelah pemadaman.

Api sendiri, bisa dipadamkan setelah menghabiskan sekitar 12000 liter air, Damkar dibantu ougaj kepolisian, pemdes dan warga setempat. Kebakaran, diduga karena arus pendek listrik.

“Di tempat usaha yang terbakar, hanya terdapat 1 apar (belum standar), tidak terdapat sistem proteksi kebakaran baik hydran, mesin penghidap air atau APAR yan memadai,” terang Khadafi.

Akibat insiden tersebut, diperkirakan Khadafi, korban mengalami kerugian mencapai 335jutaan. Hal itu, karena selain ratusan ayam yang ludes, ada juga mesin denso, mesin disel, kayu dan bangunan yang hangus tebakar. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah mobil jenis Panther Touring tahun 2006, terjebak tanah lembek dan berlumpur di Desa Paninggaran Kecamatan Darma, Minggu (13/11/2022) kemarin. Mobil...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (29/10/2022) malam tadi aekitar pukul 21.30 WIB, sebuah Pohon Jengkol tumbang di Rt 03/01 blok Buper Pinus Desa Pakembangan...

Regional

JAKARTA (MASS) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerjasama antar daerah dalam rangka memperkuat kolaborasi. Hal itu, ditunjukkan dengan penandatangan kesepakatan bersama 11 pemprov...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Advertisement