Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

26 Tim Berebut Juara Turnamen Voli di Politeknik Kesehatan KMC

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 26 tim voli ball putra dari SLTA se-wilayah Kuningan dan Majalengka, bertanding dalam turnamen yang diselenggarakan BEM Politeknik Kesehatan (Poltekkes) KMC.

Ajang bertajuk Poltekkes KMC Cup 1 2022 itu, memberi panggung bagi atlet-atlet bola voli tingkat SLTA, untuk berlaga dan beradu kemampuan baik sebagai individu maupun tim.

Kegiatan ini, digelar sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Turnamen, mulai dibuka pada Kamis (1/12/2022) kemarin.

Ke-26 tim tersebut, akan bertarung dalam sistem gugur memperebutkan juara 1, 2, 3, dan harapan. Lalu, akan ada penghargaan best player dan best supporter.

Hadiah yang akan diberikan pada para pemenang nantinya, berupa piala, piagam, medali dan uang pembinaan. Serta akan ada pula piala bergilir.

Petinggi kampus, TNI dan Kepolisian setempat saat pembukaan turnamen, Kamis (1/12/2022)

Sementara, Dewan Pembina Yayasan dr H Toto Taufikurohman Kosim, mengatakan bahwa melalui pertandingan ini semoga bisa menjadi sosialisasi bagaimana Poltekkes KMc ini bisa diterima secara luas.

Apalagi, lanjutnya, Poltekkes KMC ini termasuk kampus yang memiliki jurusan yang bisa dibilang jarang di Kuningan.

“Ada 3 Prodi, gizi, menejemen informasi kesehatan (populer disebut rekam medik), dan yang unggulan fisioterapi,” tuturnya.

Fisioterapi ini, bisa dibilang nantinya menjadi entertrainer baru. Fisioterapi, lanjutnya, ada di segala macam bentuk yang ada di dalam kesehatan.

Dan khusus menejemen informasi kesehatan (MIK), jika biasanya di kampus lain hanya d3, di Poltekkes terselenggara sampai sarjana. Dan itu, penting untuk syarat masuk rumah sakit serta pendaftaran ASN.

“Kita akan buka pendaftaran pada bulan Januari, dan tidak dibatasi,” ujarnya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir Desember 2022 ini, tepatnya mulai 27 Desember 2022 – 2 Januari 2023, bakal digelar turnamen futsal antar pelajar tingkat...

Sport

KUNINGAN (MASS) – SMAN 1 Ciwaru berhasil menjuarai turnamen voli putra Poltekes KMC Cup 1 2022 yang digelar pada Kamis-Minggu (1-4/12/2022) kemarin. Title juara...

Sport

YOGYAKARTA (MASS) – Sebanyak 24 tim futsal mahasiswa di Yogyakarta, mengikuti turnamen yang digelar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kuningan-Yogyakarta (IPMK-YK) Cup bertajuk “Build the...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Jum’at (23/9/2022) sore, babak Semi Final Tunas Harapan Cup kembali digelar. Pertandingan ini, mempertemukan BIMA Putra Fc Kedungarum melawan...

Advertisement