Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

255 Siswa Sewilayah III Cirebon Ikuti EEC Uniku

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 255 peserta dari tingkat pelajar sewilayah III Cirebon mengikuti kegiatan English Edutainment Competition (EEC) 2016 yang digelar Hima PBI Uniku, Selasa (11/10). Kegiatan yang bertajuk Express Your English and Be The Champion, direncanakan bakal berlangsung selama satu pekan mendatang di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku.

“Tahun ini, ada cukup banyak pelajar yang ikut dalam kegiatan EEC Uniku. Kita saat ini lebih memfokuskan untuk jenjang SMA/SMK/MA sederajat saja untuk sewilayah III Cirebon,” ucap Ketua Pelaksana EEC 2016 Ricky Febriyan saat ditemui awak media.

Dari ratusan peserta itu kata Ricky, masing-masing pelajar mengikuti sejumlah kategori yang dilombakan seperti debate, newscaster, speech, role play, dan singing contest. Kegiatan EEC sekaligus sebagai wujud Proker Hima PBI FKIP Uniku periode 2016-2017 bidang pendidikan.

“Dalam EEC ini kita juga ingin memperkenalkan secara lebih dalam tentang FKIP Uniku khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan penerus-penerus bangsa yang lebih kompeten di bidang Bahasa Inggris. Nantinya, kedepan para pelajar itu bisa bergabung bersama Prodi PBI FKIP Uniku dalam menempuh jenjang kuliahnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Dr Anna Fitri Hindriana MSi sangat mengapresiasi kegiatan EEC yang dilaksanakan mahasiswa PBI khususnya Hima PBI FKIP Uniku.

“Alhamdulillah, untuk ke sekian kalinya Hima PBI konsisten selalu menyelenggarakan kegiatan EEC ini. Secara pribadi, saya menilai kegiatan ini banyak manfaatnya dan sangat positif sekali bagi siswa-siswi jenjang SMA/SMK/MA sederajat,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya juga berpesan, agar para peserta EEC bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap perlombaan. “Selamat datang dan selamat bertanding para peserta EEC. Jadilah yang terbaik pada kompetisi EEC ini. Berkompetisilah secara sehat, jungjunglah sportivitas dan jadilah pemenangnya,” tambahnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement