Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

2 Pohon Tumbang, Empat Rumah Rusak

KUNINGAN (MASS) – Serangan angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (23/2/2019) sore di Dusun 3 RT 11/3 Desa/Kecamatan Jalaksana menyebabkan dua pohon tumbang. Dua pohon itu adalah jenis Petai tinggi 20 meter dengan diameter 60 cm dan pangsor tinggi 20 meter dan diameter 50 cm.

Pohon tumbang itu menimpa empat rumah warga. Meski tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, rumah yang tertimpa pohon itu mengalami rusak berat.

Ke empat rumah itu Amir (65) 1 KK, 4 jiwa) yang mengalami kerusakan bagian atap dan tembok samping (baru dibangun belum ditempati). Lalu, Yoyoh (65) 3 KK, 9 jiwa) rusak bagian atap dan tembok samping bagian dapur.

Kemudian, Rasyid (55) 2 KK, 8 jiwa) rusak bagian atap dan terakhir Ratmi (65) 2 KK 4 jiwa) rusak bagian atap. Dalam insiden itu juga menimbulkan jaringan listrik PLN mati.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE puting beliung terjadi ketika hujan turun pada Sabtu mulai 16.00 -17.00 WIB. Usai mendapatkan laporan BPBD langsung menurunkan tim assessment.

Lalu BPBD, Aparat desa, TNI dan masyarakat melakukan pembersihan material pohon tumbang dan material bangunan yang tertimpa pohon tumbang. Sedang PLN melakukan perbaikan instalasi jaringan yang terputus.

“Semua sudah terkendali dan jaringan PLN kembali normal. Diharapkan warga waspada pada saat hujan turun,” ujar Agus. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Prediksi BMKG bahwa akan terjadi cuaca ekstrem, setidak mulai terbukti dengan terjadi puting beliung di Desa Ciherang Kecamatan Kadugede pada Kamis...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan pada Sabtu, ternyata awalnya dari tabrakan mobil  dengan...

Headline

JALAKSANA (MASS) – Fenomena menarik terjadi pada pilkades di Desa Jalaksana Kecamatan Jalaksana. Suara calon nomor urut 1, H Linawarman SH yang kebetulan menjabat...

Government

KUNINGAN (MASS)-Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi meresmikan Masjid Baitul Huda yang berlokasi di Dusun 04 Desa/Kecamatan Jalaksana. Peresmian masjid  dilakukan pada...

Advertisement