Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

2 Penghargaan Sekaligus di Bulan Ramadhan

KUNINGAN (Mass) – Munculnya beragam keberkahan di bulan suci Ramadhan, dialami pula oleh KPU Kuningan. Lembaga penyelenggara pemilu tersebut berhasil menggondol 2 penghargaan sekaligus, dalam ‘KPU Jabar Award’ di Hotel Clove Garden Bandung, Selasa-Rabu (13-14/6/2017).

Dua penghargaan itu, diantaranya predikat Patuh sebagai Pengelola Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi Tahun 2016. Satu lagi, predikat Juara Ketiga Kategori Intensitas Kegiatan Rumah Pintar Pemilu.

“Alhamdulillah kerja keras kita selama ini di Kuningan ternyata membuahkan hasil. Kita dilirik oleh Jabar dan Nasional sebagai KPU berprestasi dengan diterimanya 2 award sekaligus,” ujar Ketua KPU Kuningan, Hj Heni Susilawati MM, kepada kuninganmass.com Kamis (15/6/2017).

Penghargaan tersebut masing-masing diserahkan oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Dr H Yayat Hidayat MSi dan Ketua KPU RI Arif Budiman. Seluruh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota di Jawa Barat hadir menyaksikan.

“Ini karena acaranya bersamaan dengan Rapat Pimpinan KPU Provinsi Jawa Barat dengan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat dalam rangka Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018,” jelas Heni.

Terkait rapim itu sendiri, menurut dia, bertujuan untuk memastikan berbagai persiapan menuju Penyelenggaraan Pilkada Serentak Rabu 27 Juni 2018. KPU telah mengeluarkan beberapa regulasi yang mesti dijadikan patokan penyelenggaraan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Berkenaan dengan regulasi ini, telah terbit Peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018. Merujuk pada peraturan tersebut, tahapan akan dimulai pada 27 September Tahun 2017,” sebutnya.

Heni menambahkan, KPU Kuningan saat ini sedang dalam tahap finalisasi Rencana Kebutuhan Biaya Pilkada Kuningan. Direncanakan pada minggu kedua Bulan Juli 2017 akan dilakukan Penandatanganan Naskah Hibah Perjanjian Daerah antara Ketua KPU dan Bupati Kuningan. (deden)

 

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kuningan, mengadakan launching pogram Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3). DP3 merupakan sebagai salah satu program...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Netizen Mass

Kudu Nepi Memeh Indit, Kudu Nganjang ka Pageto Papagah kolot atau petuah orang tua yang menyebut kudu nepi memeh indit, kudu nganjang ka pageto...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pilkada hakikatnya merupakan momentum sirkulasi elit politik lokal yang rutin digelar setiap lima tahun. Sejak 2005, diksi pilkada langsung telah dikenal...

Advertisement