Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

2 Mobil Damkar Dikerahkan, Korban Tetap Mengalami Kerugian Hampir Setengah Miliar

KUNINGAN (MASS)- Meski pihak Damkar sudah mengerahkan 2 mobil Damkar untuk memadamkan api di rumah milik  Mamat (50) dan Kuswiti di Dusun Manis Rt/Rw 03/01 Desa Karang Tengah Kecmatan Maleber. Namun, perjuangan itu belum bisa menyelamatkan rumah korban.

Hal ini karena ada keterlambatan laporan yang masuk ke pihak Damkar. Kejadian kebakaran pada Jumat (11/9/2020)  pukul 08.30 WIB, sedangkan laporan pukul 08.50 WIB.

Damkar tiba pukul 09.00 WIB (10 menit). Api baru bisa dipadamkan pada pukul 10.30 WIB ( 1 Jam 30 Menit).

Adanya keterlambatan laporan selama +- 20 Menit sehingga bangunan berserta isinya tidak dapat terselamatkan.

Akibat kebakaran itu korban menderita kerugian hampir setengah miliar. Adapun penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik/korsleting listrik.

Menurut keterangan saksi Soma (50) sekitar pukul 08.30 WIB saat sepulang dari sawah, ia melihat kepulan asap dan api dari atap rumah yang dihuni dua KK itu.

Seketika itu ia  meminta pertolongan warga untuk memadamkan api.  Adapun rumah yang terbakar luas bangunannya adalah  +- 20 × 8 = 160 M2.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat itu rumah dalam keadaan kosong. Kemudian sekitar pukul 08.50 WIB Nana Afriatna menginformasikan kejadian tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan ke (0232) 871113  pada pukul 08.50 WIB.

Setelah itu,  2 Randis Damkar dan 10 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan tiba di TKP pada pukul 09.00 wib (10 menit).

Dibantu juga Aparat Pemerintahan Desa, Anggota Polsek Lebak wangi Anggota Koramil Lebak wangi.  Api baru bisa dipadamkan pada pukul 10.30  WIB.

Sementara itu,  menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti kerugian kebakaran mencapai Rp425 juta. Besarnya kerugian karena luas keseluruhan yang terbakar adalah 160m2 × @ Rp. 2.500.000/M2 = Rp. 400 juta.

Sedangkan untuk perabotan dan peralatan rumah tangga ( telivisi, kulkas, pakaian, dll) hanya  Rp25 juta. Kemudian  mesin pompa air Rp1 juta.

“Pemilik rumah memerlukan bantuan berupa perbaikan rumah, pakaian, makan, obat- obatan. Sementara waktu korban tinggal dengan saudaranya Soma,” tandasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Menjamurnya pembangunan toko modern di Kabupaten Kuningan menjadi perhatian khusus diberbagai kalangan. Jika sebelumnya kritikan datang dari anggota DPRD Kuningan, Fraksi...

Government

KUNINAGAN (MASS) – Operasi yustisi penegakan disiplin berdasarkan Inpres No 06 Pendisiplinan Masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terus digelar. Setelah pada Selasa serentak di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Parakan Kecamatan Maleber digegerkan dengan ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas di sungai (leuwi) Cadas Ngampar Dusun 1. Mayat itu...

Education

MALEBER (MASS) – Meski kemeriahan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 harus serba terbatas karena covid, tentu tidak mengurangi khidmatnya. Begitupun dengan upacara pengibaran bendera,...

Advertisement