Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

10 Tahun Berdiri, Pedesan Pak Nana Emang Legend Sih

KUNINGAN (MASS) – Pedesan di tempat yang satu ini, memang sudah dikenal. Pedesan Entog Pak Nana yang ada di pelataran Pasar Kalapa Gunung Kecamatan Kramatmulya Kuningan.

Pedesan di tempatnya ini, dikelola Pak Nana dan sang anak Sandi Febrian. Pada kuninganmass.com, dirinya bercerita mulai merintis usaha pada tahun 2011.

“Udah 10 tahunan, ngalamin lah dari dulu harganya masih murah, terus cuman berdua sama bapak, sekarang alhamdulillah ada karyawan sampe 4,” ucapnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Di Pedesan Pak Nana ini, yang menjadi andalannya adalah Pedesan Entog. Pelanggannya tersebar bahkan sampai luar kota, seperti Cirebon dan Bandung.

Beberapa pelanggan yang saat itu ditemui juga, mengaku dari wilayah Kuningan Timur seperti Ciawigebang, sengaja datang ke Kramatmulya untuk membeli pedesan kesukaanya.

Selain pedesan entog, tersedia pula pedesan bebek dan ayam. Ada juga menu yang digoreng, juga di bakar. Serta berbagai sambel yang menggugah selera.

Kuninganmass.com sendiri menjajal pedesan entog yang dihidangkan. Ada beberapa tingkat kepedasan yang dipilih. Tentu bagi penggila pedas, rasa sangat pedas sangat direkomendasikan.

Meski daging entog biasanya memiliki tekstur alot, karena pengolahannya yang baik, teksturnya jadi lebih lembut. Tapi rasanya yang khas, gurih, tetap terasa.

Pedesan entog yang pedas, paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat. Perpaduan sempurna, untuk makan.

Di Pedesan Pak Nana sendiri, selain bisa didatangi langsung ke tempatnya. Bisa juga dipesan untuk catering. Pedesan Pak Nana sendiri buka mulai jam 3 sore sampai malam hari.

Namun, masa pandemi ini memang cukup banyak penyesuain. Jika biasaya, ada meja untuk makan, sekarang hanya hisa dibawa pulang. Selain itu, kini buka sejam lebih cepat.

Pedesan Pak Nana juga bisa ditemukan melalui akun Instagram @pedesanentogpaknanakuningan atau melalui +62 896-4298-2696 via WhatsApp. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement