Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

1.245 calon mahasiswa baru Uniku Ikuti Seleksi, Ada Dari Sumut, Lampung, dan Papua

KUNINGAN (MASS) – Sejak dibuka jalur pendaftaran gelombang satu dari bulan Januari 2021, sebanyak 1.245 calon mahasiswa baru (Camaba) dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, mendaftarkan diri ke kampus pertama yang ada di Kabupaten Kuningan.

426 camaba  yang pada hari ini mengikuti seleksi secara online adalah camaba yang mendaftar ke Universitas Kuningan (Uniku) melalui jalur reguler (umum) gelombang 1.

“Alhamdulillah, Uniku masih mendapatkan kepercayaan masyarakat di masa pandemic covid 19 dengan menyaring camaba di gelombang 1 sebanyak 1.245 pendaftar,” Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr H Dikdik Harjadi, SE MSi, Sabtu (12/6/2021).

Adapun rincian sebagai berikut 426 camaba yang mendaftarkan di jalur reguler (umum), 501 di jalur KIP Kuliah (bidikmisi), 313 yang mendaftarkan di jalur prestasi baik akademik maupun non akademik.

Selanjutnya tiga orang mendaftarkan di jalur Hafidz Qur’an dan dua orang camaba transfer (pindahan).

Menurutnya, program studi (Prodi) yang masih menjadi primadona atau favorite camaba di Uniku adalah Prodi Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi (SI) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Diterangkan, Prodi Manajemen sebanyak 410 pendaftar, Akuntansi 133 orang, Sistem Informasi (SI) sebanyak 129 orang dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 128 orang.

Dikatakannya, mereka yang mendaftarkan diri ke Uniku di gelombang 1 itu, berasal dari Jabodetabek, Tegal, Brebes, Sumedang, Tasikmalaya.

Selanjutnya, Ciamis, Cianjur, Garut, Karawang, Lampung Barat, Mandailing Natal, Pamekasan, Rembang, Sragen, Kaimana, Sorong, dan Wilayah III Cirebon.

“Camaba tahun 2021 yang mendaftarkan diri di gelombang pertama itu berasal dari Jabodetabek, Tegal, Brebes, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur, Garut, Karawang, Lampung Barat, Mandailing Natal, Pamekasan, Rembang, Sragen, Kaimana, Sorong, dan Wilayah III Cirebon,” katanya.

Dijelaskannya, bagi peserta yang belum mengikuti tes hari ini, bisa mengikuti tes susulan kembali secara online pada hari Senin 14 Juni 2021 pada pukul 08.00 – 12.00 WIB di https://spmb.uniku.a iniUntuk jalur khusus meliputi jalur KIP kuliah, prestasi akademik maupun non akademik akan diumumkan juga hasil seleksi tahap satu bersama dengan jalur reguler gelombang pertama. Sedangkan, untuk jadwal seleksi jalur Hafidz Qur’an akan dilaksanakan pada hari Rabu 16 Juni 2021 besok,” jelasnya.

Pelaksanaan registrasi atau pembayaran daftar ulang bagi para camaba itu, bisa dilaksanakan setelah dinyatakan lulus melalui website dan social media resmi milik Universitas Kuningan (Uniku).

“Untuk jadwal registrasinya sendiri akan dimulai dari tanggal 14 – 30 Juni 2021. Uniku juga, kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang 2 dari tanggal 11 Juni – 26 Agustus 2020 untuk tes akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tengah melakukan Pengalaman Belajar Lapangan 2 (PBL 2) dari Stikku tepatnya di Desa Cipaku Kecamatan Kadipaten Majalengka mengembangkan sabun...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Ahad, 12 Shafar 1443 H / 19 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: فالله إذا أراد بك...

Advertisement