Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Yudi, Jebolan Bagian Humas yang Sukses Ikuti Jejak Seniornya Jadi Pejabat Eselon 2

KUNINGAN (MASS)- Ada ungkapan dikalangan para PNS di lingkup Pemkab Kuningan, apabila ingin menjadi pejabat eselon II, masuk dulu ke Bagian Humas agar teruji dalam berbagai hal.

Apabila sukses maka akan menjadi pejabat eselon 2. Begitu juga sebaliknya, apabila banyak cacat maka tidak akan terkabul.

Ungkap ini setidaknya terbukti hingga saat ini. Yudi Nugraha MPd merupakan bukti nyata bahwa jebolan bagian Humas sukses menjadi pejabat eselon 2.

Sebelum ada nama Ir Hj Triastami, Drs Lili Suherli, Dr Dian Rachmat Yanuar, Dr A Taufik Rahman, Wahyu Hidayah, Trisman Supriatna dan banyak lagi.

Yudi sendiri menjabat Kabag Humas Setda Kuningan dari tanggl 19 Maret 2009-4 Agustus 2010.

Selama kurun waktu itu Yudi terbilang sukses menjadikan Humas sebagian corongan Pemkab Kuningan.

Pemilihan Yudi menjadi Kadisdukcapil memang tidak asal, tapi memang yang bersangkutan mempunyai kapasitas yang tidak perlu diragukan.

Suami dari  Yeni Seniawti SE itu, kerap berperastasi ditempat kerja yang ditempatinya.

Hal inilah yang mendasari bupati menjatuhkan pilihan kepada pria yang dikenal paham tentang dunia jurnalistik di kota kuda itu.

Pria yang lahir 15 September 1966 (52) itu diangkat CPNS tahun 1993 dan pada tahun 1994 diangkat menjadi Ajun PKB Madya.

Pernah juga menjadi Pengawas PLKB dibeberapa kecamatan.Pendek kata ayah dua anak ini totok orang KB.

Ia juga pernah berkerja di Disdukcapil pada tahun 2005-2007 sebagai Kasubid PAK, sehingga seolah kembali ke “rumah lamanya” ketika sekarang menjadi kadis.

Karirnya melejit hingga akhirnya menjabat Sekdis PUTR. Setelah gagal di open bidding sebelumnya, Yudi mewujudkan mimpinya menjadi kadis di Februari 2021.

Yudi juga ternyata pernah meriah prestasi baik dari presiden maupun dari Gubernur.

Untuk dari Gubernur pernah menyabet Pengelola KB Teladan Juara I Tingkat Provinsi tahun 1998.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara dari  Presiden RI  ada dua kali yakni Satyalancana Karya Satya X tahun 2007. Sedangkan pada tahun 2013  Satyalancana Karya Stya XIX.

Kemudian pada tahun 1998 menyabet PLKB Berpertasi tingkat Nasional  dari Menteri Negara Kependudukan RI/Kepala BKKBN. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 3 Syawal 1442 H / 15 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Rasulullah ﷺ bersabda: مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ...

Social Culture

KUNINGAN (MASS)- Sudah menjadi tradisi setiap lebaran selalu digelar hajatan, baik itu syukuran anak disunat atau pun menikah. Pada kondisi tengah pandemi corona seperti...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Para Pemuda Pakerdan Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung yang tergabung  pada wadah Perdapa, pada Jumat (14/5/20210) menggelar silaturahmi sekaligus makan bersama di juru...

Government

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua lebaran atau Jumat (14/5/2021) petugas gabungan yang bertugas di lima pos memutarbalikan 52 kendaraan mobil (121 penumpang) yang akan masuk...

Advertisement