Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Yosa Reses di Cibeureum, Dengar Keluhan Bendungan Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat  Fraksi Partai Demokrat Yosa Octora Santono Ssi MM bersilaturahmi sekaligus melaksanakan kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022.

Yosa  didampingi Kabag Humas Protokol Asep Yudi Mulyadi SSTP MAP di wilayah Kabupaten Kuningan tepatnya di Desa/Kecamatan Kabupaten Kuningan.

Reses merupakan kegiatan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mengunjungi Daerah Pemilihan anggota yang bersangkutan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Kepala Desa Cibeureum Arip Taopik berterimakasih DPRD Jabar Yosa  dapat hadir di desanya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Dikatakan, Cibeureum merupakan penghasil produk produk unggulan Kabupaten Kuningan seperti tape ketan dan olahan olahan lainnya.

Desa Cibeureum penduduknya sekitar 4.965 jiwa dan mayoritas bertani dan sedang menyiapkan untuk desa wisata. Dalam menyerap aspirasi Desa Cibeureum masyarakat diantaranya Kader PKK berharap adanya gedung posyandu ditiap dusunnya agar pelayanan kesehatan terpusat di dusun desa memudahkan masyarakat.

Selain itu masyarakat keluhkan pro kontra pembangunan bendungan kuningan menanyakan manfaat bendungan bagi masyarakat sekitar dan petani khususnya cibeureum seperti apa karena terlihat mengganggu area produktif bagaimana pengawasannya dari pemangku kebijakan.

Bendungan tersebut merupakan program strategis nasional, pihaknya akan tindaklanjuti dan akan disampaikan kepada Gubernur Jabar, Kementerian PUPR dan komisi V DPR-RI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga bendungan ini tidak hanya sebatas dibangun tapi juga memberikan manfaat bagi sekitar dalam sektor pertanian.

Dipenghujung reses yosa memberikan dorprize/hadiah kepada desa dan masyarakat yang sudah berani menyampaikan aspirasinya, semoga bermanfaat,” tutup Yosa. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement