Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Yayasan Hasan Mukti Arum Bagikan Santunan

KUNINGAN (MASS) – Yayasan Hasan Mukti Arum yang berlokasi di Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, baru baru ini menggelar acara santunan kepada Yatim Piatu dan Jompo. Acara tersebut digelar sekaligus merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Menurut Ketua Panita Deni Hadian, acara tersebut digelar sebagai bentuk sikap meneladani Rasulullah SAW yang sangat mencintai kepada anak yatim dan juga kaum duafa.

“Ya kita cuman belajar untuk mengamalkan ajaran Rasulullah. Semoga dengan begini kita bisa digolongkan kepada umatnya,” ungkap Deni.

Deni mengatakan, ada sekitar 70 orang yatim dan Jompo yang mendapatkan santunan dari Yayasan Hasan Mukti Arum. Kalau dihitung dari jumlah memang tidaklah banyak, karena mengingat dana yang ada.

“Mudah mudahan walaupun tidak banyak, tetapi paling tidak ada bentuk kepedulian terhadap mereka,” tuturnya lagi.

Selain acara santunan lanjut Deni, pihaknya juga menggelar acara kegiatan perlombaan keagamaan juga pentas seni. Diantaranya lomba MTQ, cerdas cermat, dan MHQ.

“Ada juga pentas seni dibawah pimpinan Aulia Nada,” ujarnya.

Hal senada disampaikan pula oleh Salim salah seorang pengurus Yayasan Hasan Mukti Arum. Salim berharap kedepannya pemberian santunan semacam ini akan terus berlanjut lagi.

“Insya Allah kedepannya acara santunan semacam ini akan rutin dilaksanakan,” ungkap Salim. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS)- Meski masih dalam keadaan darurat virus Covid-19, warga perantau Desa Cijemit di Jabodetabek dan Bandung masih mau berbagi dan tetap mempertahankan kegiatan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Menggunakan motor roda tiga, bahkan berjalan kaki serta door to door ke rumah warga, para pemuda-pemudi yang tergabung dalam Irmas Yaman...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Di tengah dampak ekonomi yang kian terasa akibat covid-19, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon dan Paguyuban Beru Fro Kuningan bagikan...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Namanya sering terdengar di kalangan warga Kuningan. Terutama untuk kalangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Gayanya acuh, Kadangkala juga bicara ceplas ceplos....

Advertisement