Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Yani Maryani Juara III Lomba Wirausaha Muda Syariah

KUNINGAN (MASS)- Satu lagi prestasi yang cukup membanggakan berhasil ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku).

Kali ini mahasiswa Uniku yang berhasil mencatatkan namanya didaftar mahasiswa peraih prestasi di Uniku bernama Yani Maryani.

Mahasiswa semester tiga  dari program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Uniku Business Community (UBC), berhasil meraih juara III di lomba wirausaha muda syariah.

Lomba ini diselenggarakan dalam acara “Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2021” oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cirebon dengan produk bernama “Totebag”.

“Alhamdulillah, syujud syukur kehadirat Allah SWT atas capaian prestasi ini. Bangga dan terharu bisa meraih prestasi juara III dalam ajang yang cukup bergengsi. Ini saya dedikasikan buat orang tua, Prodi, Fakultas dan Universitas,” kata Yani Maryani, Jumat (5/11/2021).

Menurutnya, kegiatan ini diikuti oleh berbagai wirausaha muda dari berbagai daerah se – wilayah tiga  Cirebon dan dari berbagai Universitas ternama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Proses seleksi yang dilakukan secara bertahap dan cukup ketat, membuat ia tidak patah semangat. Dan, akhirnya bisa meraih juara 3 dalam lomba tersebut. Informasi ia meraih juara III didapat pada hari Kamis  semalam,” ucapnya.

Yani berharap, dengan raihan prestasi ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi teman – teman Uniku lainnya, baik yang tergabung dalam wadah UBC maupun tidak tergabung, dapat kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan serta membanggakan.

“Semoga, dapat memberikan motivasi bagi teman – teman yang tidak tergabung maupun yang bergabung dengan UBC untuk kembali berprestasi,” harapnya.

Menurut Pembina UBC Neni Nurhayati SE MSi Ak CA menuturkan, sangat terharu dan bangga sekali rekan – rekan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung didalam UBC dapat meraih prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama lembaga.

“Terharu dan bangga sekali pastinya. Baru saja kemarin wisudawan terbaik yang notabene masuk didalam keanggotaan UBC diganjar bantuan 15 juta dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada program “Pemuda Hebat” yang mana diperuntukan bagi wisudawan yang berpestasi di bidang kewirausahaan,” ujarnya.

Selanjutnya pada malam harinya mendapatkan informasi bahwa Yani Maryani, yang merupakan Waketum UBC mendapatkan raihan prestasi dengan meraih juara III lomba wirausaha muda syariah pada Ciayumajakuning Entrepeneur Festival 2021 yang digelar oleh BI Cirebon.

Neni berharap, UBC yang usianya baru seumur jagung itu, terus memberikan kontribusi nyata dengan program – program yang positif, bermanfaat dan tentunya kembali mengharumkan serta membanggakan lembaga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga dengan diraihnya prestasi ini, bisa menjadi inspirasi bagi kaum milenial agar lebih semangat dalam berwirausaha,” harap dosen Prodi Akuntansi FE Uniku yang juga owner dari “Tahoo Budos”.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi dengan didampingi para Wakil Rektornya, mengatakan, ucapan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya bagi ananda Yani Maryani .

Menurutnya, dengan raihan saudari Yani Maryani ini, menjadi salah satu bukti kembali bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing.

Ia juga berharap, dengan raihan prestasi tersebut, diharapkan dapat terus memberikan dorongan spirit dan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Sekedar informasi saja, berikut rincian prestasi demi prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Uniku di tahun 2021 sampai dengan bulan Oktober kemarin.

1.Sembilan mahasiswa prodi Teknik Informatika Lolos pada Program Indonesia Bangkit yang diselenggarakan oleh KemendikbudRistek.

2.Juara 1 Nasional dalam Lomba Got Talent a.n Mohamad Ikhsan (PBI) yang diselenggarakan oleh UNJANI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

3.Meraih Medali Perak a.n. Agniya Tri Rahmadhani, Medali Perunggu a.n. Muhammad Wirya Nur Fatahurizqi dalam

4.Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia

5.Sembilan mahasiswa dari FKOM dan FE lolos dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diselenggarakan oleh FHCI Kementerian BUMN RI.

6.Reza Pratama dari Prodi Manajemen lolos untuk mengikuti International Youth Leader (IYL) di Kualalumpur Malaysia

7.11 Mahasiswa FKOM lolos dalam Program Virtual Mobility di University Utara Malaysia

8.196 Mahasiswa dari dari berbagai Fakultas Lolos dalam Program Kampus Mengajar baik pada Batch 1 maupun 2 yang diselenggarakan oleh KemendikbudRistek

9.Juara III Nasional a.n. Angga Permana Putra (PBio) dalam Lomba Microteaching yang diselenggarakan oleh Univ. Muhamadiyah Sukabumi

Advertisement. Scroll to continue reading.

10.The 1st Runner Up Public Speaker Muda Indonesia a.n. Ammar Chania dari Prodi Magister Pendidikan Ekonomi.

11.Riza Ilhamsyah (TI) lolos Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di PT. Pupuk Kujang

12.Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan a.n. Darul Mu’min (PBI) yang diselenggarakan oleh Disporapar Kab. Kuningan

13.Juara 1 Lomba Prosiding Nasional a.n. Tim Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) FE yang diselenggarakan oleh Universitas Pekalongan

14.Mimi Hamidah (Prodi Akt) Lolos untuk mengik International Youth Leader di Kualalumpur Malaysia.

15.3 Kelompok Mahasiswa dari FE lolos Program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh KemendikbudRistek

16.1 Kelompok Mahasiswa dari FKOM Lolos Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh KemendikbudRistek

Advertisement. Scroll to continue reading.

17.15 Mahasiswa dari Fakultas Kehutanan dan FKIP Lolos Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang diselenggarakan oleh KemendikbudRistek

18.Juara 1 Putra a.n. M Arya Al Maududi (Manajemen) dan Juara 1 Putri a.n. Reka Nurul Astriani (Manajemen), Juara II a.n. Teguh Nendra (Kehutanan) dan Juara Favorit a.n. Nabila Lutfiah Zahra (PBI) dalam Pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan

19.Delapan Mahasiswa Lolos dalam Program Tranfer Credit International yang diselenggarakan oleh KemendikbudRistek, dimana mereka akan kuliah di PT mitra yang ada di Thailand dan Malaysia.

20.Juara III Katagori LKTI a.n. Tim ForSESy UNIKU pada Temu Ilmiah Regional FoSSEI Jawa Barat

21.Juara III a.n. Gina Nopianti (PGSD) dalam Lomba Microteaching Nasional yang diselenggarakan Oleh UNISULA Semarang

22.Juara III Pemilihan Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat a.n. Riki Lesmana (PBSI).

23.Dua Kelompok Mahasiswa FKOM Lolos ke Final Lomba Inovasi Digital Mahasiswa yang diselenggarakan oleh KemendikbudRistek

Advertisement. Scroll to continue reading.

24.Lima Mahasiswa Fhut Lolos Program Magang Bersertifikat di Kementrian Agraria dan BPN

25.22 Mahasiswa Lolos Program Magang dan Studi Independen (MSIB) yang diselenggarakan oleh KemendikbudRistek.

26.9 Mahasiswa dari FE, FH dan FKIP Lolos dalam Program Pejuang Muda Gelombang 1 yang diselenggarakan oleh KemndikbudRistek.

27.Mahasiswa Prodi Manajemen a.n. Reza Pratama, terpilih menjadi salah satu Delegasi Pengabdi Muda #3 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

28.Mahasiswa Prodi Kehutanan n. Teguh Roisul Parik, berhasil meraih prestasi dalam pemilihan Duta Wisata Nasional.

29.Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) meraih juara umum dalam ajang adu gagasan antar kampus se – Kabupaten Kuningan dan HMKI yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan.

30.Mimi Hamidah dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) dan Teguh Roisul Parik dari Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan (Fahutan) sebagai Pemuda Berprestasi tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement