Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Seperti Ini Semarak Kegiatan Maulid di Desa Mekarsari

KUNINGAN (MASS) – Santri-santri Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Arrohman dan Madrasah Diniyyah (MD) Nuurus Shofaa yang keduanya tergabung dalam naungan Yayasan Darul Ilmi Arrohim Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung, Kuningan mengikuti kegiatan maulid nabi.

Kegiatan sendiri, berlangsung di halaman madrasah setempat, pada Minggu (31/10/2021) kemarin. Kegiatan tersebut, mengusung tema “Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Membangun Generasi Unggul” dengan menggelar kegiatan bernuansa islam.

Dalam peringatan maulid nabi tersebut, hadir sejumlah aparatur Desa Mekarsari, petugas Babinmas, sesepuh setempat, seluruh wali santri serta undangan lainnya. Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan juga aneka penampilan yang ditampilkan oleh santri.

Sebelum kegiatan ini, digelar juga lomba-lomba keagamaan sebelumnya seperti lomba dai cilik, lomba murotal, lomba adzan, bacaan sholat, lomba doa sehari-hari dan lain-lain. Pemenang lomba-lomba tersebut, juga dibacakan di kegiatan tersebut.

Sesepuh dan Pembina Yayasan Darul Ilmi Arrohim K D Abdurohim menyebut, yayasan tersebut sudah berdiri sejak tahun 2007 silam. Awalnya, kegiatan diawali dengan mengajinya anak-anak di Lingkungan Mushola Jamaatus Sholihin wakaf dari abah Haji Sudanta.

“Seiring dengan perkembangan kegiatan, lalu dibentuk Madrasah Diniyah Nuurus Shofaa. Alhamdulillah sampai saat ini MD Nuurus Shofa sudah meluluskan sebanyak 14 angkatan,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakannya, masuk tahun pelajaran 2021/2022 ini, PAUD Arrohman memiliki 18 santri. Sebelumnya, yayasan ini hanya memiliki Madrasah Diniyah Nuurus Shoffa. Perkembangan yayasan ini, dikatakannya masih memerlukan sarana-prasarana yang lebih memadai.

“Saya harap kedepan MD Nuurus Shofa memliki gedung sendiri yang lebih refresentatif untuk Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM), karena selama ini masih menggunakan ruang samping mushola,” imbuhnya.

Ketua Yayasan Moh Saiful Anwar SH I mengatakan, terselenggaranya kegiatan maulid merupakan peran serta dari semua pihak seperti guru, santri dan wali santri. Serta dukungan masyarakat sekitar sebagai bentuk rasa cinta kepada nabi Muhammad SAW.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik bagi para donatur, aparatur desa Mekarsari, beserta seluruh warga yang peduli terhadap keberadaan lembaga pendidikan ini. Tak lupa kami haturkan terima kasih pula pada Dua Putra Panggung yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan dimaksud dalam keadaan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua,” pungkas Saiful. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Advertisement