Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Village

Widarasari Direbut oleh Pemuda

KRAMATMULYA (MASS) – Bukan hanya ketua BPD, kepala desanya pun diduduki oleh pemuda. Ini terjadi di Desa Widarasari Kecamatan Kramatmulya.

Pada pilkades serentak di desa tersebut Minggu (3/11/2019), calon muda lebih unggul. Pertarungan head to head antara Farhan Abdullah Safii melawan Dede Supriyadi Jaya itu dimenangkan oleh Farhan.

Farhan yang usianya baru 29 tahun tersebut berhasil mengeruk 483 suara. Selisihnya puluhan suara dengan rivalnya, Dede, yang mengumpulkan 411 suara. Suara tidak sah di pilkades Widarasari hanya 19 suara.

Ketua BPD Ade Aspandi mengatakan, Desa Widarasari sudah mulai membuka kesadaran untuk ikut berperan aktif membangun desa terutama kalangan anak muda.

“Kompetisi ini bukan berarti anak muda melawan orang tua sebagai lawan. Hanya saja terkadang memang anak muda harus diberi kepercayaan lebih agar bisa membuktikan potensinya,” ucap Ade Aspandi, Senin (4/11/2019).

Kaitan dengan peran pemuda ini, Ade menyitir sebuah pribahasa yang sering didengar. “Anak muda memang minim pengalaman makanya menawarkan masa depan,” ungkapnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- 202 kades terpilih dilantik pada Sabtu (28/12/2019) oleh Bupati Kuningan. Seharusnya 203 orang. Namun, karena kades terpilih Desa  Cimarenten Kecamatan Cipicung Uyud...

Village

KRAMATMULYA (MASS) – Setelah ditetapkannya Pilkades Serentak 3 Nopember mendatang, desa-desa di Kabupaten Kuningan sudah mulai ramai sesuai tahapan yaitu pendaftaran dan verifikasi kelengkapan...

Advertisement