Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

WFH Jangan Mager, Mari Olahrga!

KUNINGAN (MASS) – Ajakan terus beraktifitas dan berolahraga di masa pandemi ini, disampaikan Healty Influencer asli Kuningan, Za’bar Al Hasim.


Lelaki yang semoat berkiprah di mojang jajaka itu menyebut, saat pandemi ini, wajib sekali menjaga tubuh agar immun tetap kuat.

“Pokoknya bangun pagi itu wajib. Jadi kalo gak ada kerjaan mendesak sih, mun jangan begadang,” ujarnya pada kuninganmass.com Rabu (30/9/2020) sore.

Dirinya bahkan menyebut, meski tidak melulu direkomendasikannya, selalu memberi asupan tambahan bagi tubuhnya dengan konsumsi madu sebelum tidur.

” Makan sehari-hari aja sampe mulai sering masak sendiri. Jadi kita tahu nutrisi apa saja yang masuk,” ujarnya.

“Ya kalo sekali-kali jajan juga sih, tapi dari orang-orang terdekat atau yang kenal. Atau sama-sama UMKM, untuk saling bantu di masa seperti sekarang.”

Menurutnya, tidak ada olahraga yang benar-benar dikhususkan di masa pandemi ini. Selain tentu menjaga jarak, Olahraga apa saja yang penting adalah memulai aksinya.

Apalagi, dimasa WFH seperti membuat banyak orang ‘Mager’- males gerak. Jadinya, olahraga tinggal niat dan wacana saja.

“Saya sendiri, yang terus berjalan sampe sekaranh ya joging sama home workout sih,” imbuhnya.

Meaki begitu, dirinya mengimbau jika olahraga diluar sebisa mungkin meminimalisir keramaian dan kerumumanan.

Membawa masker saat berada di kerumunan memang penting. Apalagi saat tidak berolahraga, namun, dirinya mengingatkan akan butuh kerja besar bagi paru-paru ketika olahraga.

“Olahraga kardio misalnya, butuh pernapasan yang sangat lancar dan cepat. Kasian kan paru-parunya. Jadi pakai masker ya kalau sedang banyak orang dan tidak berolahraga saja,” jelasnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Kepala P3D (Pusat Pengelola Pendapatan Daerah)  Wilayah  Kuningan Cucu Cahyati Ranita menyebutkan, ada sekitar 105 ribu kendaraan yang menunggak pajak. Jumlah itu...

Advertisement