Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Warung Amal Jadi Cara Warga Sakerta Barat Peringati Hari Kemerdekaan

KUNINGAN (MASS) – Warung Amal, jadi salah satu cara Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022) kemarin.

Warung Amal ini, digelar di lapangan sepakbola Desa Sakerta Barat setelah upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti seluruh elemen masyarakat, jajaran pemdes, BPD, LPM, tokoh agama serta para pelajar.

Nampak, setelah upacara pengibaran bendera, warga desa menyerbu Warung Amal yang berjejer di sekitar tempat upacara. Mereka memilih makanan yang disuka secara bebas, gratis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala Desa Sakerta Barat H Ridwan Fauzi mengatakan, Warung Amal ini merupakan lapak makanan buatan masyarakat. Dan sesuai namanya, warung yang dibuat swadaya masyarakat ini, dibuat free.

“Setiap RT, diintruksikan untuk membawa berbagai makanan tradisional yang merupakan swadaya masyarakat. Tujuannya, selain memeriahkan HUT RI, juga simbol gotong royong dan saling memberi antar masyarakat,” ujarnya.

Senada, hal serupa juga diutarakan Ketua Karang Taruna M Syaid Furqon sekaligus panitia kegiatan. Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh pemuda.

“Insya allah kegiatan-kegiatan yang berbau gotong royong dan swadaya akan kami lestarikan dalam program-progran kerja karang taruna kedepan, karena gotong royong adalah modal sosial yang sangat besar yang bisa menggerakan kegiatan apapun” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Menyambut bulan kemerdekaan ini, berbagai cara dilakukan oleh seluruh elemen untuk merayakannya. Pun begitu dengan Karang Taruna Panca Jaya Manunggal Desa...

Education

KUNINGAN (MASS) – Terbalut dengan aksesoris berwarna merah putih, anak-anak TK Al Ghifari tampak antusias memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan...

Anything

SUBANG (MASS) – Di Desa/Kecamatan Subang, murid-murid dari SMPN 1 Subang dipilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selama...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, dilakukan oleh semua pihak. Mulai dari pemerintah, masyarakat umum, juga perusahaan serta pegawainya. Hal itulah...

Advertisement