Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga Terdampak Covid-19 Dibantu Kapolres

KUNINGAN (MASS) – Bagian dari bentuk keperdulian terhadap warga yang terkena dampak Covid-19, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako.

Kegiatan ini dilakuka di dua kelurahan di wilayah kecamatan Kuningan, yakni Kelurahan Cijoho dan Kelurahan Purwawinangun, Sabtu (27/03/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso, Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono.

Kemudian, Camat Kuningan Didin Burhanudin, Lurah Cijoho Toto Suharto, Lurah Purwawinangun Eman Sulaeman serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Menurut Kapolres, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan keperdulian terhadap warga yang terkena covid-19 di dua wilayah tersebut.

Sehingga diharapkan dapat meringankan beban dari para penderita Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Pihaknya akan memprioritaskan memberikan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19 dan akan dilakukan terus secara berkesinambungan selama masa pandemi ini.

“Kami juga akan melakukan pendataan terhadap warga yang terpapar Covid-19 untuk selanjutnya secara gotong royong beserta perangkat daerah memberikan bantuan sosial” tutur Kapolres.

Kapolres juga menambahkan dalam melaksanakan bantuan kepada warga, baik berupa pelayanan sosial, sembako maupun bantuan sosial lainnya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kelurahan atau camat.

Hal ini agar segala bantuan yang nantinya diberikan baik berasal dari pusat maupun daerah tepat sasaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan himbauan agar semua masyarakat tetap semangat dan tidak bosan-bosan untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

Sementara Camat Kuningan Didin Burhanudin, menyatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kuningan yang telah mempunyai rasa keperdulian sosial yang tinggi terhadap warganya yang saat ini terpapar Covid-19.

“Pada saat ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Kuningan mencapai 24 warga, 13 warga di keluarahan Cijoho dan 11 warga di Kelurahan Purwawinangun,” ujarnya.

Saat ini mereka sedang melaksanakan isolasi mandiri. pihaknya berharap agar keperdulian sosial Kapolres Kuningan dapat berkesinambungan sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban warganya yang terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian bantuan Sembako secara simbolis dari Kapolres Kuningan kepada Camat Kuningan, untuk selanjutnya bantuan tersebut didistibusikan kepada warga yang terpapar Covid-19.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement