Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Warga Tangkap Ular King Cobra Sepanjang 4 Meter

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (23/8/20019) pagi, warga Desa Galaherang Kecamatan Maleber berhasil menangkap ular King Cobra. Ular sepanjang 4 meter dan berat 11 Kg itu ditangkap oleh Edi bersama warga lainnya secara ramai-ramai di lahan sawah.

Saat ini, ular King Cobra diamankan di rumah Edi. Ular dimasukan di kadang yang terbuat dari ram kawat. Agar aman mulut ular berbisa itu ditutup.

“Ditangkap pada Jumat Kliwon pagi. Awalnya warga yang sering ke sawah melihat ular tersebut dan melapor kepada Pak Edi,” sebut Megi Sugandi, warga setempat kepada kuninganmass.com, Minggu (25/8/2019).

Ia menerangkan, setelah mengetahui itu, Edi yang biasa menangkap ular datang ke sawah untuk mengecek kebenaraan dan ternyata ular ada dan tengah memakan biawak.

Tanpa menunggu lama, lanjut dia, Edi langsung melumpuhkan ular tersebut. Warga sangat bergembira dengan ditangkapnya ular sangat besar itu karena takut menyerang warga.

“Warga yang sering ke sawah tentu merasa tenang karena kalau sampai mengggit bisa berbahaya. Selama ini yang ukuran kecil oleh warga sering ditangkap dan yang ukuran besar baru kali ini,” jelasnya.

Megi yang dikenal dengan sebutan Apay Kalaban mengaku, ular tersebut kalau ada yang berminat akan dijual. Selain agar tetap lestari juga agar dimiliki oleh orang yang biasa mengurus ular tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sekarang juga menjadi tontonan warga. Tapi kalau yang berminat bisa datang ke rumah Pak Edi,” pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Menjamurnya pembangunan toko modern di Kabupaten Kuningan menjadi perhatian khusus diberbagai kalangan. Jika sebelumnya kritikan datang dari anggota DPRD Kuningan, Fraksi...

Government

KUNINAGAN (MASS) – Operasi yustisi penegakan disiplin berdasarkan Inpres No 06 Pendisiplinan Masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terus digelar. Setelah pada Selasa serentak di...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski pihak Damkar sudah mengerahkan 2 mobil Damkar untuk memadamkan api di rumah milik  Mamat (50) dan Kuswiti di Dusun Manis Rt/Rw...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Parakan Kecamatan Maleber digegerkan dengan ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas di sungai (leuwi) Cadas Ngampar Dusun 1. Mayat itu...

Advertisement