Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga Selajambe-Subang Dambakan Jalan Mulus

KUNINGAN (Mass) – Kondisi jalan di wilayah Kecamatan Selajambe dan Subang kini rusak cukup parah. Tiap jarak puluhan atau ratusan meter ditemukan jalan yang betul-betul membuat pengendara mengeluh.

Terlebih memasuki musim hujan, arus airnya membuat jalan semakin rusak. Hingga terlihat genangan air pada lubang jalan seperti kopi susu meski hujan sudah reda.

Hal ini dikeluhkan sebagian warga setempat. Salah satunya Putri, warga Selajambe yang mengaku bekerja di Cirebon.

“Kalau berangkat atau pulang kerja membutuhkan waktu yang lama. Motor juga jadi cepat rusak karena jalannya seperti ini,” keluhnya kepada kuninganmass.com, Sabtu (18/2/2017).

Pihaknya ingin agar pemerintah segera melakukan perbaikan. Itu merupakan hak masyarakat yang mendambakan pelayanan terbaik dari pemerintah. Masyarakat sendiri sudah menjalankan kewajibannya dalam membayar pajak.

“Kalau memang kontur tanah di sini labil, dengan teknologi dan SDM handal yang dimiliki pemerintah saya yakin apapun bisa diatasi,” harapnya.

Bayu, warga setempat lainnya mengeluhkan hal yang sama. Dirinya merasa terhambat aktivitas akibat jalan rusak. Terlebih di daerah itu rawan longsor. Tiap hujan hampir selalu ada tanah longsor menutup separo badan jalan.

“Kami meminta agar pemerintah memperhatikan keinginan kami. Begitu juga para wakil rakyat yang duduk di gedung dewan,” pintanya.

Ketika dikonfirmasikan, Kepala Dinas PUPR, Ir H Jajat Sudrajat MSi mengatakan, jalan tersebut sudah masuk list rencana perbaikannya. Tahun ini anggaran untuk itu telah teralokasikan. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS)- Fakta bahwa warga pedesaan rajin dalam membayar pajak memang tidak bisa dipungkiri.   Hal ini pun kerap mendapatkan pujian ketika pemerintah membayar...

Government

KUNINGAN (MASS) -Kuningan selatan khusus Kecamatan Subang dihantam bencana, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH langsung melakukan peninjauan ke lokasi dan kawasan  warga...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibawah komado Elon Carlan MPd karang taruna seolah kembali hidup. Banyak terbobosan yang dilakukan  oleh Kabid Dikmas dan PAUD Disdikbud itu....

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pemuda Pemudi Rengganis (Papire) Desa/Kecamatan Subang akan menggelar kegiatan trail pada Sabtu (26/9/2020) mendatang. Acara tersebut, dirangkai dalam kegiatan Ubar Baper...

Advertisement