Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga Kuningan Utara Kini Bayar Pajak Motor Lebih Mudah

KUNINGAN (MASS) – Untuk memudahkan dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan, Kantor  Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan (Samsat Kuningan) berkerja sama dengan BUMDes Andayasari Cilimus  membuka layanan Samsat Desa.

Layanan ini melengkapi layanan yang sebelumnya sudah ada yakni  Payment Point bank bjb Luragung, Samsat Desa Kadugede dan kantor pusat di Jalan Aruji.

“Di Ciilimus sudah hadir sejak Maret dan hingga saat ini responnya sangat bagus,” ujar  Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan H Ade Sukalsah SSTP MAP   yang didampingi Kasi Pendataan dan Penetapan Budi Purnomo, Selasa (18/5/2021).

Jebolan IPDN ini mengatakan, target yang disasar dengan kerjasama dengan BUMDes Cilimus adalah  warga Kuningan dibagian utara seperti Cilimus, Mandirancan, Pancalang dan Pasawahan.

“Jalaksana, Kramatmulya dan Japara juga bisa ke sini. Sebenarnya melalui online juga bisa, tapi terkadang wajib pajak merasa reugreug kalau bayar langsung,” sebut Ade yang baru ditugaskan di Kuningan belum lama ini.

Ia berharap dengan layanan dipermudah ini, maka tunggakan kendaraan telat bayar pajak sebanyak  15 ribu kendaraan bisa dilunasi oleh wajib pajak. Selain tentu untuk memudahkan.

“Kami permudah fasilitas sehingga wajib pajak tidak ada alasan untuk tidak membayar pajak,” jelasnya.

Perlu diingat pajak yang dibayarkan dikembalikan langsung ke Kuningan sebesar 30 persen atau setara Rp120 miliar/tahun.

Semakin besar target, maka semakin besar pula pemasukan ke Kuningan.

“Tahun ini kita ditarget Rp250 miliar naik sekitar 50 persen. Mudahan-mudahan tercapai dan wajib pajak patuh terhadap kewajibannya,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 10 Shafar 1443 H / 17 September 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏كثرة الذكر دليل على كثرة الفلاح، فمن...

Government

KUNINGAN – Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menegaskan, vaksin covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) melakukan Rapat koordinasi dengan Jajaran Pengurus LPTQ tingkat Kabupaten, kecamatan, Kementrian Agama, Baznas, dan Koordinator Dewan Hakim...

Advertisement