Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Wakil Dari 300 SMK Se-Indonesia Hadir di Pertiwi

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 300 orang yang berasal dari SMK se- Indonesia hadir di SMK Pertiwi Kuningan. Mereka  mengikuti Seminar Nasional Teknik Implementasi Kurikulum Industri di Dunia Pendidikan pada Kamis (26/4/2018).

Seminar yang mengambil tema Menjawab Peluang  Kebutuhan Tenaga Kerja Terampil di Industri itu menghadirkan narasumber yang kompeten. Mereka terdiri dari Owner Axioo Samuel, Direktur Edikuasi Axioo Timi.

“Seminar di gelar di SMK Pertiwi karena kami pilot project Axioo Class Program dimana seluruh SMK yang ingin bergabung dengan Axioo Class Program harus terlebih dahulu mempelajari Axioo Class Program di SMK Pertiwi Kuningan,” ujar Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea Ariana Vamitrianto, SE MSi.

Mengenai Seminar Nasional yang memabahas Teknik Implementasi Kurikulum Industri di Dunia Pendidikan, karena program ini mendukung Inpres No 09 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dan Link and Match Industri dengan sekolah.

Bukan hanya menggekuti seminar, peserta pun diajak keliling melihat Axioo Class Program yang ada di SMK Pertiwi. Semua yang ada di Pertiwi merupakan pertama di Indonesia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Salah satunya adalah smart factory. Smart factory merupakan yang pertama di Indonesia. Di tempat ini bisa diproduksi smart ponsel, tablet, laptop dan notebok.

“Kehadiran smart factory selain sebagai unit bisnis sekolah juga suport latihan. Tempat ini dijadikan tempat untuk pelatihan guru dan murid melalui traning center,” jelasnya.

Dari pantauan kuninganmass.com para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan seminar. Bahkan, ketika keliling sekolah mereka terlihat senang karena akan banyak ilmu yang diambil dari SMK Pertiwi Kuningan.

Bahkan ternyata yang hadir buka dari SMK saja tapi juga dari perguraan salah satunya dari STMIK Bandung. Mereka kagum dengan fasilitas yang dimiliki SMK Pertiwi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (FKOM Uniku) gelar Seminar Internasional dengan Tema “Making a mobile application is easy...

Education

KUNINGAN (MASS) – Memasuki era revolusi industri 4.0, cara mendidik anak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menyikapi hal tersebut, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Musyawarah Cabang (Musycab) merupakan agenda tahunan yang selalu diselenggarakan oleh PC IMM Kuningan. Tujuannya untuk bersilaturahmi seluruh kader IMM sekaligus musyawarah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Memang tak bisa dipungkiri, di era sekarang ini perkembangan teknologi semakin pesat dan canggih yang dapat menunjang, mempermudah beban masyarakat. Namun...

Education

KUNINGAN (MASS)- Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku),  menutup kegiatan “Semarak Bulan...

Education

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka meningkatkan kualitas guru, Prodi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar seminar nasional di RM Lembah Ciremai,...

Advertisement