Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Wadahi Pembalap, Auto Matsuda Sediakan Eskulnya dan Gelar Latihan di Klaten

KUNINGAN (MASS) – Selama. 4 hari, terhitung sejak tanggal 4 sampai 8 Januari, SMK Auto Matsuda bekerja sama dengan PT Jamkrindo menggelar latihan balap di Sirkuit GDS Klaten.

Menurut Ketua Yayasan Raihan Matsuda, Regan Suganda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan adalah semua siswa yang tergabung dalan Eskul balap Matsuda Motorsport TBSM SMK Auto Matsuda.

“Kita ingin melatih mental dan kesiapan anak-anak peserta eskul, untuk turun di race dalam menghadapi event balap yang akan digelar dalam beberapa waktu kedepan,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, kedepanya para peserta akan ditargetkan mengikuti semua event kelas motor balap, baik Dragbike ataupun roadrace.

“SMK Auto Matsuda menyediakan wadah untuk membangun kebersamaan dalam menyalurkan dan mewujudkan prestasi didunia otomotif. Kita juga mendorong dan menciptakan bibit-bibit unggul dan aktif berpartisipasi dalam pengembangan dunia otomotif, ” jelasnya lebih lanjut.

Dengan membuka Ekstrakulikuler Balap ini, Raihan berharap bisa membantu pemerintah dalam meminimalisir angka balap liar.

“Dimana banyak anak muda dibawah umur yang memiliki bakat cukup baik sebagai pembalap, meninggal dunia dijalan raya akibat balap liar. Tentunya sangat disayangkan karena minimnya wadah bagi mereka menyalurkan hobinya,” katanya lagi.

Di sisi lain, para peserta juga mengaku senang bersekolah dan bisa menyalurkan hobinya melalui eskul. Yahya kelas misalnya, siswa kelas X Tbsm SMK Auto Matsuda mengaku senang dan bangga.

“Melalui eskul ini hobi saya bisa tersalurkan dan lebih terarah, melalui eskul di Matsuda Motorsport saya diwadahi tempat untuk latihan, jadi tidak lagi balap liar yg melanggar ketertiban umum, karna disini kita difasilitasi race balap yang resmi,” sebutnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement