Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Wabup: Musrenbang Tidak Dijadikan Ajang Basa-basi

KUNINGAN (MASS)- Memasuki awal tahun 2020, setiap kecamatan di Kabupaten Kuningan disibukan dengan agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Hal ini pun dilakukan di Kecamatan Nusaherang pada Senin (20/01/2020).

Tema  yang diangkat adalah Peningkatan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik. Kegiatan  dilaksanakan di Aula kantor setempat. Kegiatan dihadiri Wabup HM Ridho Suganda, SHMSi, Asda I Drs H Dadi Haryadi, MSi sebagai Ketua Tim Monitoring tingkat Kabupaten Kuningan , Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Para Kepala Desa, PKK, BPD, LPM se Kecamatan Nusaherang serta sejumlah undangan.

Camat Nusaherang, Drs Syarifudinsyah  menjelaskan, Musrenbang sudah dimulai sejak bulan September melalui Musdus. Melalui Musrenbang dapat menggali dan memaksimalkan potensi yang ada di Kecamatan Nusaherang.

“Semoga fasilitas yang sudah dibangun dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, melalui Musrenbang dapat merealisasikan seluruh usulan untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Dalam arahannya, Wabup HM Ridho Sugandamengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan tidak dijadikan ajang basa-basi, tapi hendaknya dijadikan forum yang dapat mensejahterakan masyarakat. Musrenbang merupakan forum multi pihak dalam mencapai tujuan, semua harus rata dalam mendapatkan program dan tidak terkesan tumpang tindih, sehingga tidak menimbulkan ketimpangan.

Wabup juga menitik beratkan, agar seluruh program pembangunan dapat menyentuh untuk menanggulangi kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan. Kepala Desa juga agar dapat ikut serta berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat dan menggali potens yang ada di desanya masing-masing.

Dengan upaya seperti itu, sambungnya, akan banyak bermunculan usaha-usaha mikro dengan melibatkan PKK dan elemen masyarakat lainnya, agar Visi Kuningan Mandiri Agamis Pinunjul Berbasis Desa bisa terwujud.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring Musrenbang Dadi mengatakan, Musrenbang merupakan suatu kegiatan dimana ada tatacara dan aturan-aturan yang harus ditempuh untuk membahas program yang diusulkan. Untuk itu, pihaknya berharap agar seluruh usulan dan progran bisa disesuaikan dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement