Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Video Lokasi Bencana Dikira di Ciniru, BPBD Bikin Klarifikasi

KUNINGAN (MASS)- Sejak pagi hari warga Kuningan dikejutakan dengan beredarnya video bencana gerakan tanah. Dalam Video berdurasi  menit 19 detik ada seorang lelaki menyebutkan tengah berada di depan Masjid Cinyiru yang sudah amblas.

Dari potongan video banyak orang yang mengira itu di Desa/Kecamatan Ciniru Kecamatan Kuningan, sehingga warga Kuningan yang berada di luar menanyakan kebenaran kejadian itu, apakah benar di Ciniru Kuningan, terlebih selama ini wilayah tersebut memang rawan bencana.

baca berita daerah rawan bencana : https://kuninganmass.com/government/waspadalah-ada-49-desa-rawan-longsor-dan-15-desa-rawan-banjir/

Padahal kejadian sebenarnya bencana itu di Kecamatan Cinyiru Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Dari logat bahasa dalam video itu sangat jelas, Bahasa Sunda Kuningan dengan Banten sangat beda, kalimat kula (saya) jarang dikatakan oleh orang Kuningan.

Meski banyak yang mengklarfikasi langsung ke orang menyebar namun ternyata itu tidak sanggup membendung viralnya video tersebut. Untuk menenangkan warga Kuningan baik yang ada di Kuningan sendiri muapun diluar kota, pihak BPBD Kuningan membuat video klarifiakasi berdurarasi 1 menit 35 detik.

“Kami sampai kepada seluruh warga Kuningan sehubunga dengan telah  beredarnya video-video yang viral tentang bencana gerakan tanah. Itu bukan kami tegaskan bukan di Kuningan tapi di Kabupaten Lebak Provinsi Banten,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin.

Diterangkan, kejadian itu bukan di Ciniru tapi di Cinyiru, Pihaknya sudah melakukan cek kelokasi langung dan tidak terjadi apa-apa. pihaknya berharap klarifiakasi ini menjadikani nformasi  jelas sehingga  warga Kuningan lebih tenang dan tidak panik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mudah-mudahan kita semua masih mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan  tidak terjadi bencana disekitar kita,” pungkasnya.

Sekadar informasi khususnya di wilayah suku Sunda yang mencakup Provinsi Jabar dan Banten. Nama desa dan kecamatan banyak yang mirip bahkan di Kabupaten Kuningan sendiri nama Ciniru pun ada dua yakni di kecamatan Jalaksana dan Kecamatan Ciniru.

baca berita nama-nama desa kembar: https://kuninganmass.com/government/di-kuningan-banyak-desa-kembar-unik-dan-mirip-sudah-tahu/ .(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement