Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Valentino Rossi Juara 2 Taekwondo se Jabar

KUNINGAN (Mass) – Prestasi gemilang dicapai warga keturunan Cigadung Kecamatan Cigugur, Valentino Rossi Salim Kleb. Remaja yang kini duduk di bangku SMP tersebut berhasil menyabet medali perak pada Kejuaraan Taekwondo Open se Jabar yang digelar di Kabupaten Subang baru-baru ini.

Vale (sapaan akrabnya) meraih juara 2 pada kelas junior under 73 Kg. Saat bertarung melawan rival kuatnya, Vale sebetulnya sempat ketinggalan angka cukup jauh. Namun sikap pantang menyerahnya membuat Vale nyaris menyamai angka lawannya.

“Meski bukan juara pertama, Vale merasa sangat bangga atas raihan prestasi ini. Karena kejuaraan ini level Jabar dengan jumlah peserta 500 orang lebih dari 16 kabupaten/kota,” ujar Vale kepada kuninganmass.com, Kamis (6/4/2017).

Ini merupakan kejuaraan kedua yang diikuti Vale. April-Mei nanti, ia hendak mengikuti kejuaraan antar cabang se Jabar di Bobos Sumber. Begitu juga Juni di Bandung, Vale bakal unjuk gigi pada even Gubernur Cup.

Dalam mengikuti kejuaraan di Subang, Vale mengatasnamakan Dojang Lanud Sugiri Sukani Cabang Majalengka. Karena sekarang, remaja kelahiran Makassar 7 Februari 2002 tersebut duduk di bangku kelas 9 SMPN 3 Majalengka.

“Vale baru pindah ke Majalengka pada tahun 2015 akhir. Sebelumnya di Balikpapan Kaltim. Sewaktu di Balikpapan Vale sudah aktif taekwondo tahun 2013. Sempat istirahat 1,5 tahun. Pas pindah ke Majalengka Vale aktif di Dojang Radius.com cabang Majalengka,” tuturnya menceritakan keaktifannya di taekwondo.

Semua prestasi taekwondoin Kabupaten Majalengka yang kemarin terjun dalam kejuaraan Subang Open 2 tidak terlepas dari peran aktif Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Majalengka Komandan Lanud Sugiri Sukani Kabupaten Majalengka Letkol Nav Rano Kristiyono ST yang diperkuat jajaran pelatih di tiap dojangnya. Sebut saja di Dojang Lanud S Sukani digawangi oleh Sabeum Joseph dan Sabeum Didin. Lalu Dojang SMK dan SMA 2 Majalengka digawangi Sabeum Asep dan Sabeum Galuh.

Untuk Valentino Rossi S K sendiri eksklusif mendapatkan bimbingan di Dojang Radius.com (camp of martial art) dengan pelatihnya yang bernama Sabeum Radius Megah Santika (Dan2).

“Bagi yang mau mengikuti suksesi Vale di bidang Taekwondo bisa mendaftarkan diri ke manager Dojang Radius.com bapak Salim Kleb di nomor 0813 4722 0656,” ujar Sabeum Radius Megah Santika. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS)- Fakta bahwa warga pedesaan rajin dalam membayar pajak memang tidak bisa dipungkiri.   Hal ini pun kerap mendapatkan pujian ketika pemerintah membayar...

Government

KUNINGAN (MASS) -Kuningan selatan khusus Kecamatan Subang dihantam bencana, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH langsung melakukan peninjauan ke lokasi dan kawasan  warga...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pemuda Pemudi Rengganis (Papire) Desa/Kecamatan Subang akan menggelar kegiatan trail pada Sabtu (26/9/2020) mendatang. Acara tersebut, dirangkai dalam kegiatan Ubar Baper...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kontingen Kabupaten Kuningan dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke 36 harus berterimakasih kepada Ayi Yusri Ahmad Tirmidzi. Hal itu karena  mahasiswa...

Advertisement