Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Vaksinasi Dimulai, Kehidupan Baru Datang

KUNINGAN (MASS) – Kasus infeksi covid-19 di Indonesia mencapai 779.548 kasus. sebanyak 23.109 meninggal dan 645.746 sembuh menurut update Selasa (5/2/2021)
Ditengah tingginya kasus penularan virus corona di Indonesia, dengan adanya program vaksinasi diharapkan menjadi salah satu jawaban untuk mengatasi pandemik.

Tidak pernah terbanyangkan sebelumnya bahwa kita akan menghadapi kehidupan di luar normal seperti sedia kala. Semua terjadi sejak covid-19 mewabah diseluruh Dunia. Semua kegiatan dibatasi seperti bekerja di kantor, belajar mengajar di sekolah dan membatasi kita untuk berinteraksi secara langsung dengan orang lain.

Kondisi Dunia saat ini belum menemukan jalan terang, setiap harinya jumlah kasus yang terinfeksi covid-19 terus meningkat secara signifikat, terhitung hingga awal januari 2021 mencapai 85,7 juta orang yang terinfeksi virus corona.

Awal tahun 2021 ini menjadi cukup krusial untuk persilatan vaksinasi di Indonesia, program vaksinasi covid-19 sudah tampak terlihat jelas, seiring dengan ketatnya pengawalan vaksin asal china, Sinovac, keseluruh provinsi oleh PT Bio Farma.

Salah satu upaya dunia untuk menghadapi pandemic covid-19 ini dengan menghadirkan vaksinasi corona. Ini salah satu ‘superhero’ yang mungkin agak kesiangan, tapi menjadi solusi efektif yang bisa dilakukan setelah kita menerapkan proteksi dini dengan 3M: Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

APA ITU VAKSIN?
Vaksin, apa itu vaksin? Kata Alodokter Vaksin adalah zat senyawa yang berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Vaksin terdiri dari banyak jenis dan kandungan maisng masing vaksin tersebut dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai penyakit berbahaya.

Apa ini suatu upaya yang tepat? Tentu harapan semua masyarakat Indonesia saat ini semoga harapan kita terhadap kondisi ini cepat membaik agar bisa Kembali beraktivitas seperti sediakala, bekerja dengan mudah, bersekolah dengan berinteraksi langsung, sehingga Indonesia bisa terbebas dari wabah covid-19 ini.***

Muhammad Iqbal Fauzi
Bendahara Umum – IPPMK Jadetabek

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement