Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Vakisinasi di Uniku Baru 79 Orang

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 79 dari total 325 orang sivitas akademika Universitas Kuningan (Uniku), yang meliputi dosen dan tenaga kependidikan diberikan vaksinasi covid 19.

Proses penyuntikan vaksin covid 19 dimulai pada hari Kamis (15/04/2021), yang diawali oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) beserta jajarannya dan sivitas akademika Sekolah Pascasarjana bertempat di Puskesmas Lamepayung Kuningan.

“Alhamdulillah, proses vaksinasi dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan bagi Uniku sudah dimulai pada Kamis pekan lalu (15/04/2021) diawali dari saya (Rektor), Wakil Rektor dan sivitas akademika Sekolah Pascasarjana,” ujar Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi.

Rektor juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemda, Dinkes Kuningan, Puskesmas Lamepayung, Puskesmas Windusengkahan dan Satgas Covid Kabupaten Kuningan yang sudah memfasilitasi proses vaksinasi bagi sivitas akademika Uniku.

Dikdik yang didampingi Wakil Rektor II Dr Ilham Adhya, MSi Kamis (22/04/2021), menambahkan, bukan hanya jajaran pimpinan bersama dengan sivitas akademika Sekolah Pascasarjana saja yang sudah divaksin.

Namun, lanjutc dia, pada hari Selasa kemarin (20/04/2021) para pejabat structural dan staf di Rektorat serta pimpinan Fakultas juga divaksin di Puskesmas Windusengkahan.

Dikatakannya, dari total 325 sasaran vaksinasi, Uniku baru sekitar 79 orang yang sudah divaksin. Dengan rincian 33 orang dari Sekolah Pascasarjana (5 orang yang tertunda) proses vaksinasi berlangsung di Puskesmas Lamepayung Kuningan.

Sementara itu, sebanyak 46 orang (1 orang terunda). Adapun  proses penyuntikan vaksinasi bertempat di Puskesmas Windusengkahan.

Dijelaskannya, bahwa di beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Kota lain, sebenarnya proses vaksinasi itu sudah berlangsung lama, bahkan sudah ada yang beres sampai dengan tahap II.

”Alhamdulillah, Uniku juga sudah memulai proses penyuntikan vaksinasi tersebut pada pekan lalu, semoga berlanjut secara bertahap dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” jelasnya.

Dikdik berharap, kedepannya proses vaksinasi bagi sivitas akademika Uniku terus berlanjut secara bertahap guna mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Kuningan serta mensukseskan program nasional.

“Saya sih berharapnya terus berlanjut secara bertahap proses vaksinasi bagi sivitas akademika Uniku tersebut,”ucapnya.

Hal Ini juga dalam rangka mempercepat proses penanggulangan covid 19 di Kabupaten Kuningan dan mensukseskan program nasional.

Namun, itu juga dikembalikan lagi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan Kuningan terkait dengan ketersediannya jumlah vaksinnya.

“Mari kita jaga terus kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatannya 5 M. Dan tak lupa juga berdoa agar pandemic covid 19 ini segera berakhir. Amin YRA…!,” pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH, pimpin Rapat Kerja bersama Kadis Dinas PUTR, H Mas  Ridwan Setiawan, SH MSI. Kemudian,...

Village

CIMAHI (MASS) – Babinsa Cikeusal Koramil 1507/Luragung, Serda Dasim Hasanudin melaksanakan gotong royong dengan warga. Gotong royong untuk membangun rumah Ibu Enah di RT...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Untuk update Senin (17/5/2021) kasus positif covid-19 naik, tapi kenaikannya tidak begitu banyak yakni delapan orang.                                                                          Sementara jumlah sembuhnya  bertambah  dua...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Advertisement