Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Usai Upacara Langsung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

KUNINGAN – Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH yang diikuti oleh Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH Msi, Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan, berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Haur Duni Kuningan, Rabu (10/11/2021).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Haur Duni ini, dilakukan usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan , yang digelar di Lapangan Setda Kabupaten Kuningan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan berziarah ini adalah sebagai wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara.

Kegiatan ini, diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0615 Letnan Kolonel Czi. David Nainggolan, ST , dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan dan diikuti oleh Forkopimda.

Bupati Acep mengatakan, ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan, merupakan wujud implementasi rasa hormat dan bakti kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekakan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat,” tuturnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement