Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Usai Tinjau Lokasi Bencana, Bupati Minta Warga Waspada

KUNINGAN (MASS) -Kuningan selatan khusus Kecamatan Subang dihantam bencana, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH langsung melakukan peninjauan ke lokasi dan kawasan  warga yang terdampak bencana.

Seperti  diketahui  bencana terjadi di Kecamatan Subang yakni di Desa Jatisari dan Desa Situgede. Bupati  ke lokasi  bencana bersaa Dandim 0615 Letkol Czi Karter Joy Lumi, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana SStp, Kadis PUTR dan Dinas Perumahan, Kepala Desa dan perangkat desa setempat.

Kunjungan Bupati Acep bertujuan untuk melihat kondisi terkini dan tindakan penanggulangan bencana yang telah dilakukan, serta sebagai acuan untuk mengambil tindakan cepat dan jangka panjang oleh pemerintah daerah.

“Dengan sudah tibanya musi hujan, saya menghimbau pada masyarakat untuk tetap tenang namun tetap hati – hati. Kalau terjadi hujan yang cukup deras tolong untuk sementara waspada, dan untuk daerah – daerah yang rawan untuk sementara dikosongkan atau diungsikan,” pintanya.

Selain itu dijelaskan Bupati Acep, dibeberpa  titik yang terjadi di Kecamatan Subang ini diantaranya Jatisari ada 2 blok yaitu blok Cibahu sama Cisawah.

Tadi juga lanjutnya, di Kecamatan Subang menuju ke arah Situ Gede ada jalan yang patah. Pihaknya berjanji segara mempunyai solusi karena ketika ke lapangan melibatkan pihak terkiat.

“Pemetaan – pemetaannya sudah kita dapatkan, Pak Dandim juga sosok yang ahli dalam perencanaan sehingga advice-advice dari semuanya ini akan menjadi sebuah kebijakan dalam waktu dekat untuk bisa secepatnya ditangani,” ujarnya.

Sekali lagi ia menghimbau kepada masyarakat tetap tenang namun tetap harus waspada untuk terkait dengan tibanya musim penghujan ini.

Bupati berpesan  kepada Kepala Desa  agar semuanya selalu melakukan pemantauan dalam rangka antisipasi terkait dengan perubahan – perubahan cuaca, di wilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut, terkait dengan covid-19, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Subang umumnya kepada semuanya untuk tetap waspada, karena covid-19 ini masih ada dan nyata.

“Maka dari itu warga sselalu untuk mematuhi apa anjuran dari pemerintah penerapan protokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker, dan makanlah makanan-makanan yang bervitamin dan bergizi, tidak usah mahal, sayur – mayur pun itu sarat dengan vitamin-vitamin,” jelasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS)- Fakta bahwa warga pedesaan rajin dalam membayar pajak memang tidak bisa dipungkiri.   Hal ini pun kerap mendapatkan pujian ketika pemerintah membayar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Jalan di Desa Jatisari yang menghubungkan blok desa ke arah Cibahu putus pada Minggu (3/9/2020) dini hari. Jalan yang terputus akibat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras selama dua hari mengakibatkan pergerakan tanah dan longsor di dua desa di Kecamatan Subang. Yang pertama desa Pamulihan dan...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pemuda Pemudi Rengganis (Papire) Desa/Kecamatan Subang akan menggelar kegiatan trail pada Sabtu (26/9/2020) mendatang. Acara tersebut, dirangkai dalam kegiatan Ubar Baper...

Advertisement