Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Usai Tinjau Jalan Amblas, Ini yang Dikatakan Gubernur Jabar

KUNINGAN (Mass)- Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan akhirnya meninjau jalan nasional yang amblas di Desa Kawah Manuk Kecamatan Darma. Peninjauan ke lokasi bencana didampingi Bupati Kuninngan H Acep Purnama MH, unsur Muspida dan para pejabat dilingkup Pemkab Kuningan.

Aher sendiri bukan hanya melihat kondisi jalan amblas dari atas jalan. Namun, suami dari Netty Prasetiyani  itu terjun ke bawah untk melihat dari dekat kondisi jalan yang amblas karena diterjang air.

Aher juga tampak berbincang serius dengan Bupati Acep mengenai rencana penanganan jalan amblas. Sedangkan Kepala Pengawasan Lapangan  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Gaguk Supriyatno menunjukan rencana yang akan dilakukan untuk mempercepat proses perbaikan jalan kepada Aher.

Setelah dipaparkan oleh Gaguk terkait rencana perbaikan jalan oleh kementrian, Aher akhirnya paham Orang nomor satu di Jabar itu juga tampak menyapa para pekerja yang tengah mengebor untuk mencari titik untuk pemasangan tiang pancang.

“Tadi hasil perbincangan dengan pihak Kementrian PUPR bahwa jalan sudah bisa kembali digunakan 1,5 bulan kedepan. Kementrian akan bekerja semaksimal mungkin agar jalan bisa dilalui,” ucap  Aher kepada wartawan, Kamis (23/2/2017).

Ia mengatakan, karena ini jalan nasional maka semua perbaikan menjadi tanggungjawab pihak kementerian. Jalan ini semula merupakan jalan provinsi sudah dua tahun berpindah menjadi jalan nasional.

Mengenai biaya yang dihabiskan lanjut dia, diestimasikan Rp4 miliar. Memang dibutuhkan dana besar karena dibutuhkan penanganan yang maksimal dan cepat.

“Insa Allah perbaikan berjalan lancar dan jalan yang diperbaiki akan dipasang tihang pancang serta menggunakna box culvert sehingga bakal kokoh dan kuat,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Usai meninjau jalan Aher langsung meninjau jembatan di Desa Padamulya Kecamatan Maleber. Kemudian ke Kecamatan Cibingbin untuk meninjau Jembatan Rawayan Di Desa Dukuh Badag.

Sebelumnya gubernur meninjau ke SMAN 3 Kuningan. Aher Berharap  SMAN 3 ini menjadi juara Sekolah Sehat dan UKS tingkat nasional.  (agus)

Advertisement

PD

PKB

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement