Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Usai Jajal Lereng Gunung Ciremai, Pangdam Bagikan 500 Paket Sembako

KUNINGAN (MASS)– Untuk kedua kalinya dalam sepekan ini Pangdam III Siliwangi Mayjen  TNI Nugroho Budi Wiriyanto  SIP MM QIA  kunker ke Kabupaten Kuningan.

Kunker pada Sabtu (26/9/2020) pagi itu, Pangdam terlebih dahulu menjajal rute dilereng Ciremai bersama rombongan motor trail Dandim Letkol CZI Karter Juyi Lumi dan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafril Dandel Malik SIK.

Peserta yang berjumlah 150 orang itu dilepas dari Makodim Kuningan. Usai dari lereng Ciremai menuju ke Waduk Darma untuk melakukan baksos.

“Pak Bupati saya tadi menjajal lereng Ciremai. Pemandangannya sangat indah dan sangat luar biasa,” ujar Pangdam Nugroho ketika memberikan sambutan di Waduk Darma.

Selain menceritakan kondisi covid-19 yang belum reda, juga menceritakan masalah perbaikan sungai Citarum agar kembali ke semula bersih dan harum. Saat ini baru 30 persen.

Pada kesempatan itu juga membahasa masalah Keramba Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma . Ia berharap ada penertiban agar waduk bisa dinikmati oleh semua warga,  bukan hanya sekelompok masyarakat.

“Sembako yang kami sebar sebanyak 500 paket yang akan didistribuskan oleh Babinsa  dan Bhabinkamtibmas ke warga kurang mampu,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Bupati H Acep Purnama mengatakan, perhatian Pangdam ke Kuningan sangat luar biasa dan Ini akan menjadi landasan berpikir Pemkab, bagaiman predikat Kuningan yang sudah menjadi kabupaten konservasi untuk selalu dipertahankan.

“Pada baksos pertama bersama forkopimda dan kini baksos lagi sambil adventur dan bagian dari peletsrian lingkungan,” jelasnya.   Sementara itu, para Babinsa  dan Bhabinkamtibmas yang mengendarai kendraan di lepas oleh pangdam untuk menyampakain paket sembako tersebut. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement