Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Usai Bakar Barang Bukti, Pantau Sidang Online

KUNINGAN (MASS)- terobosan baru dilakukan oleh Pengadilan Negeri Kuningan di tengah wabah virus Covid-19 mengancam masyarakat Indonesia.

Terosobosan yang dilakukan pengadilan adalah tetap menggelar sidang perkara melalui online atau teleconference antara sidang dengan terdakwa maupun jaksa penuntut umum.

Sebuah monitor diparalelkan ke Lapas dan Kejaksaan Kuningan. Dan hal ini sudah dilakukan sejak aturan daring diberlakukan.

Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Damenta Alexander SH, Mhum mengatakan penerapan sidang online ini dimaksudkan tidak bertatap muka antara hakim dengan jaksa maupun terdakwa.

“Hal ini sesuai dengan instruksi Dirjen Badan Pengadilan Hukum,” tandasnya kepada bupati yang sengat berkunjung ke PN.

Dari pantauan di ruang sidang, terlihat sebuah monitor yang diletakkan dihadapan majelis hakim. Selain itu ada juga speaker.

Dalam berkomunikasi dengan terdakwa dan JPU, hakim menggunakan pengeras suara (mic-red). Dilakukan sidang online di Pengadilan Negeri Kuningan ini diapresiasi oleh Bupati Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut Acep Purnama  langkah ini bisa mengurangi kontak tubuh dengan orang lain ditengah mewabahnya virus Covid-19, sehingga bisa memutus mata rantai penyebarn virus.

“Kita apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pengadilan Negeri Kuningan ini,” ujanrya.

Ternyata lanjut dia, PN sudah maju, disamping itu bisa melaksanakan sidang-sidang menggunakan IT. Tentu  ini sangat luar biasa.

“Sukses selalu untuk Pengadilan Negeri Kuningan karena tentu harus bekerja ditengah pademik” ungkapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih ingat kasus dua pejabat di Lingkup Dinas PUTR Kuningan yang ditangkap karena sabu? Ternyata kini sudah bebas. Meski pada saat...

Incident

KUNINGAN (MASS)- PLN ULP Kuningan kembali merencanakan  pemadaman listrik pada Rabu (28/8/2019). Pemadaman listrik mulai dilakukan jam 09.00 WIB hingga jam 15.00 WIB. Pemadaman...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemandangan tidak biasa terlihat di Jl Aruji Kartawinata, Senin (1/4/2019) pagi. Para hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional dan para pegawai Pengadilan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Selama tahun 2018 banyak kasus perkara pidana yang diputus oleh Pengadilan Negeri Kuningan. Dari total 34 jenis pidana ada 166 perkara sudah...

Advertisement