Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Urusan Kekayaan, Wabup Kalahkan Bupati

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya para pejabat eselon 2 sekelas sekda, kadis, kaban, serta direktur RSUD diranking jumlah kekayaanya, pada tulisan kali ini, akan diulas jumlah harta kekayaan yang dimiliki dua pimpinan tertinggi di Kuningan, yakni Bupati H Acep Purnama SH MH, serta Wakil Bupati M Ridho Suganda M Si.

Dalam urusan kekayaan, bisa dikatakan ternyata wabup mampu mengalahkan bupati. Anak mantan Bupati Aang Hamid Suganda itu, ternyata memiliki kekayaan mencapai Rp. 12.747.850.000 (dua belas milyar tujuh ratus empat puluh tujuh juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah).

Selisih sekitar dua milyar dengan Bupati yang hanya memiliki jumlah kekayaan Rp. 10.436.925.853 (sepuluh milyar empat ratus tiga puluh enam juta Sembilan ratus dua puluh lima ribu delapan ratus lima puluh tiga rupiah). Kedua laporan kekayaan tersebut, merupakan hasil penjumlahan dari setiap asset berupa tanah, bangunan, bahkan kendaraan dan hutang.

Baca juga: https://kuninganmass.com/ini-10-pejabat-eselon-2-terkaya-di-kuningan/

Baca juga: https://kuninganmass.com/sekda-dian-paling-miskin-ini-harta-pejabat-eselon-2-terendah-di-kuningan/

Jumlah laporan kekayaan ini, merupakan data yang tertera di laman resmi e-lkhpn kpk. Data ini, merupakan data yang dilaporkan pada 2019 dan diverifikasi pada tahun 2020 lalu. Laporan ini, berdasarkan laporan yang diisi oleh yang bersangkutan.

Adapun setiap pejabat penyelenggara negara memang wajib melaporkan dan mengumumkan harta kekayaan termasuk para pejabat poltik di lingkup Pemkab Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu merupakan aplikasi dari UU nomer 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Terutama dalam transparansi, keterbukaan sebelum dan sesudah menjabat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Penurunan kursi dari 3 menjadi 1 kursi, justru memecut para kader Partai Nasdem Kuningan untuk bangkit. Menghadapi Pileg 2024 nanti, Partai...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Salah seorang Crazy Rich Kuningan yang kebetulan duduk di parlemen daerah, H Chartam Sulaiman, tengah dilanda musibah. Ia kini menjalani perawatan...

Business

KUNINGAN (MASS) – Tidak sedikit dari masyarakat Kuningan yang penasaran terkait siapa orang terkaya di kota kuda ini. Terlebih muncul istilah crazy rich bagi...

Advertisement