Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Unisa Terima Realisasi 30 Beasiswa


KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menerima kunjungan dari Baznas Kabupaten Kuningan pada hari Selasa tanggal 6 September 2020.

Kunjungan Baznas tersebut dalam rangka realisasi Program Beasiswa Stimulus bagi mahasiswa Unisa Kuningan.

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 13.00 s.d. 14.00 WIB tersebut bertempat di Kampus I Unisa Kuningan Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan.

Hadir dalam giat tersebut Ketua Yayasan Al-Ihya Dr. H. Barna Subarna, M.Pd, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si, Warek I Unisa Aep Sepudin, M.Pd.I, Kabiro BAAK Unisa Aris Risdandi, S.E, Kabag Kemahasiswaan Unisa Asep Nugraha, S.Pd.I, dan Kabag Humas dan Kerjasama Sopandi, S.Pd.I.

Ada pun dari Baznas Kabupaten Kuningan hadir secara langsung Ketua H. Encu Sukat WS, MA didampingi pengurus Baznas lainnya.

Dalam giat tersebut, Ketua Baznas H. Encu Sukat WS, MA menyampaikan bahwa tahun 2020 awal program beasiswa stimulant sudah berjalan.

Namun karena kita tengah berada di situasi pandemic Covid-19, maka beberapa hal harus ada yang tertunda.

“Alhamdulillah, kini, tepatnya di bulan Oktober, Baznas dapat merealisasikan program beasiswa stimulan bagi mahasiswa yang tengah menimba ilmu di lembaga pendidikan tinggi yang ada di Kuningan, salah satunya Unisa,” ujar H. Encu.

Ia menjelaskan bahwa terdapat 30 orang mahasiswa Unisa Kuningan penerima program beasiswa stimulant.

Selain itu, di Unisa Kunigan juga terdapat 7 orang mahasiswa yang menerima beasiswa full dari sejak masuk hingga kelak di wisuda di Unisa Kuningan..

Dikatakan, bukan hanya mahasiswa yang menjadi perhatian Baznas Kuningan. Beberapa waku yang lalu, Baznas) telah merealisasikan hamper Rp900 juta yang diperuntukan bagi anak sekolah dan santri dalam bingkai Program Kuningan Cerdas.

Pendidikan adalah hal yang penting. Jika ingin memiliki generasi yang bagus maka mereka harus mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu.

“Kami Baznas Kuningan, dengan izin Allah swt, akan senantiasa berkomitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” papar H. Encu

Lebih lanjut, H. Encu menjelaskan, anggaran masyarakat yang dititipkan kepada Baznas harus dikembalikan lagi kepada masyarakat.

Anak sekolah, santri, dan mahasiswa merupakan representasi dari masyarakat. Maka dari itu, Baznas merealisasikan Program Kuningan Cerdas dan Program Beasiswa.

“Kami berharap, adik-adik gerenasi penerus bangsa dapat termotivasi untuk terus semangat belajar guna mencapai cita-cita yang baik bagi agama, bangsa, dan negara.

Dalam kesempatannya menyambut kedatangan Ketua dan Tim Baznas Kabupaten Kuningan, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si menyampaikan apresiasi kepada Baznas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Kuningan yang senantiasa memberikan support dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan, khususnya di Unisa Kuningan”, ujar Nurul Iman.

Nurul Iman kemudian menyampaikan juga dalam kesempatan tersebut bahwa komitmen Unisa Kuningan membangun kecerdasan kognitif, afektif, psikomotor, dan spiritual bagi mahasiswa sangatlah kuat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, Unisa juga menempa mahasiswanya dengan ilmu kewirausahaan dan inovasi teknologi.

Itu semua merupakan bentuk keseriusan Unisa dalam mencetak mahasiswa yang paripurna sehingga kelak akan berdampak positif bagi dirinya dan lingkungan sekitarnnya.

Nurul Iman juga memaparkan bahwa tidak sedikit mahasiswa yang tengah menjalankan usaha.

“Apabila memungkinkan da nada kesempatannya, saya harap mahasiswa Unisa tersebut dapat berkolaborasi dengan Baznas Kuningan, baik dalam permodalan, pendampingan, atau hal-hal lainnya,” harap Iman.(agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (19/11/2022) kemarin, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unisa menggelar kegiatan implementasi kurikulum merdeka belajar di pelajaran Bahasa...

Education

KUNINGAN (MASS) – Adalah Slamet Hadi Kusumah MTP, salah satu dosenProfi Teknologi Pangan Unisa Kuningan, yang mendapatkan sertifikat nasional. Sertifikat itu, diperoleh dari Program...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan bersama Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Ke-Islaman (FIK) menggelar rangkaian kegiatan dalam Semarak Maulid...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dosen Unisa Kuningan menggelar berbagai pelatihan ke santri yang ada di Ponpes Salafiyah Tsamrotil Inayah Desa Ciherang-Kadugede, Minggu (2/10/2022) kemarin. Program...

Advertisement