Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Uniku Kurban 1 Sapi dan 3 Kambing, dagingnya Dibagikan kepada Warga Sekitar

KUNINGAN (MASS)- Meski masih dalam situasi pandemi covid-19, keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku) tetap melaksanakan kurban.

Universitas kebanggan warga Kuningan itu menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kegiatan penyembelihan hewan kurban diselenggarakan memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah.

Proses penyembelihan hewan kurban yang menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Halaman Samping Gedung Rektorat Kampus 1 Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (21/07/2021).

Kegiatan pemotongan hewan kurban yang dipimpin langsung oleh Yayan Suryana, MPd selaku Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan juga Kepala Bidang Pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan

Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi, saat ditemui usai melaksanakan penyembelihan hewan kurban, mengatakan, pelaksanaan kurban merupakan rutinitas tahunan dari keluarga besar Uniku.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan tersebut dimulai dari petugas dan panitia yang terlibat dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, terlebih dahulu di cek suhu tubuh, cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, memakai sarung tangan, dan tidak berkerumun.

“Bahkan, kita juga melakukan rapid antigen terlebih dahulu bagi para panitia dan petugas sebelum dimulai penyembelihan hewan kurban,” ujarnya.

Daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dan karyawan Uniku. Tentu kegiatan ini akan terus dilakukan bahkan dengan jumlah yang terus meningkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), jajaran Pimpinan dan Dekanat Fakultas, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan Universitas Kuningan (Uniku).(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Terjadinya penurunan level PPKM dari level 4 menjadi PPKM Level 3 yang diterapkan di Kuningan, tidak membuat kegiatan operasi yustisi yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Advertisement