Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Uniku Juara English Contest di IAIN Syech Nurjati Cirebon

KUNINGAN (Mass)-  Mahasiswa Uniku Kembali meraih prestasi dalam dalam ajang E’CON (English Contest). Even tahunan ini  digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) IAIN Syech Nurjati Cirebon.

Pada ajang yang dimulai Selasa-Kamis ini ini Uniku mengirimkan lima  orang mahasiswa perwakilan diantaranya Ari Khaerudin (AK-FE), Raka Anggara (PBI-FKIP). Lalu,  Rere Kirana (PBI-FKIP), Ricky Febriyan (PBI-FKIP) dan Widi Mauliandini (PBI-FKIP).

Tiga mahasiswa bernama  Ari, Raka dan Ricky berhasil lolos ke babak grandfinal yang digelar pada Kamis tanggal 23 Februari 2017. Di babak grandfinal hanya terdapat lima  mahasiswa yang di saring dari hasil babak penyisihan sebelumnya, dimana dua (2) posisi tersisa diisi dari perwakilan tuan rumah yakni IAIN dan Unswagati Cirebon.

Di babak grandfinal, para finalis di berikan tema baru (Impromptu) dimana para peserta harus dapat menyampaikan pidatonya dengan persiapan yang sangat singkat. Hasilnya, Ari Khaerudin berhasil menjadi runner up (2), Ricky Febriyan second runner up (3) dan Raka Anggara di posisi empat (4).

Dengan hasil ini, Uniku kembali memborong piala di E’CON 2017. Pencapaian ini tentu sangat luar biasa karena bisa membuktikan bahwa mahasiswa Uniku bisa bersaing.

“Pencapaian tahun ini yang kembali memborong tiga gelar juara sangat membanggakan. Bagi saya sendiri meski menjadi runner up namun tetap bangga,” ujar Ari Khaerudin mahasiswa program studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) ketika ditemui di Sekretariat UKM EDS Kompleks Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Kampus I, Jum’at (24/02/2017).

Sementara itu, Presiden English Debating Society (EDS) Universitas Kuningan (Uniku) Nursidik, menjelaskan, apa yang diraih oleh anggota UKM EDS merupakan refleksi dari kerja keras para ranger (sebutan bagi member EDS). Mereka  telah melakukan persiapan dengan matang sebulan sebelumnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Keberhasilan kembali Uniku memborong piala, menegaskan dominasi Uniku di Priangan Timur dalam bidang lomba bahasa inggris. Pasalnya, Uniku melalui EDS selalu melakukan hal yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga, kita terus meraih prestasi demi prestasi lagi ke depannya,” harapnya.

Terpisah, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya MSi, berharap, dengan raihan prestasi ini bisa memotivsi mahasiswa yang  lain untuk berprestasi.  Pasalnya, tahujn ini Uniku akan menghadapi ISO dan AIPT. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) –  Fadzri Fauzi dan Rini yang merupakan mahasiswa aktif dari Universitas Kuningan (Uniku) berhasil meraih gelar juara ketiga dalam kejuaraan “Tarung Derajat”....

Advertisement