Tim Putri Kuningan Hajar Purbalingga

KUNINGAN (MASS) – Disela-sela dilangsungkan partai semi final Bupati Cup pada Sabtu lalu, tim sepakbola Putri Kuningan melakukan uji coba melawan tim Kabupaten Purbalingga Provinsi Jateng.

Uji coba di lapangan Mashud Wisnusaputra itu berakhir untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol yang dicetak Mela dan Ibel mengantarkan tim Besutan Jajang ini meraih kemenangan.

Pertandingan ini bagi Kuningan sangat penting karena untuk menguji mental para pemain. Kalau tidak ada perubahan para pemain ini disiapkan untuk mengikuti Porda Jabar.

“Alhamudulilah kita bisa melakukan uji coba. Ini penting untuk menguji mental, mematangkan strategi dan tentu menambah jam terbang,” ujar sang pelatih Jajang kepada kuninganmass.com Senin (13/11/2017).

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada tembusan mengenai apakah sepakbola putri akan dipertandingan atau tidak. Hal ini menjadi ranah KONI Jabar.

“Kami terus berlatih. Sekalipun tidak dikirim tidak menjadi masalah karena mental anak-anak sudah teruji dan ketika ada turnamen mereka sudah siap,”  ujar Jajang lagi.

Jajang mengakui, anak-anak yang selama ini turun merupakan anak-anak yang selama ini bermain futsal. Meski perkembangan olahraga futsal putri pesat namun  sulit mencari pemain yang paham.

“Kami punya pemain lebih dari 25 orang dan saat ini terus dilatih agar bisa terbentuk,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com