RSUD Linggarjati Bikin Anak Yatim Bahagia

KUNINGAN (MASS)- Membahagian anak yatim merupakan kewajiban kaum muslim. Maka, ketika mempunyai rejeki wajib memberikan bantuan kepada mereka.

Hal ini sangat disadari oleh pihak RSUD Linggarjati Cilimus. Rumah sakit pemerintah yang berada di bagian utara Kuningan itu memberikan santunan kepada para anak yatim yang ada di sekitar kantor.

Pemberian santunan bagian dari sifat peduli yang rutin diberikan kepada mereka yang kurang mampu. Santunan ini juga bagian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Setiap tahun kami memperingati Maulid Nabi SAW. Peringatan ini sangat penting agar kita bisa mencontoh sikap-sikap baik dari Nabi Muhammad SAW,” ucap Ketua Panitia perngatan Maulid Nabi SAW Ero Juhara AMK SAP.

Pria yang juga Kabid Pelayanan RSUD Linggarjati menyebutkan, acara baksos ini dibantu pula oleh komunitas internal rumah sakit yakni Rujic (Rumah Sakit Umum Linggarjati Comunnity). Pihaknya sangat  bahagia melihat respon dari anak yatim yang terlihat bahagia.

“Semoga tahun depan santunan yang diberikan kepada mereka jauh lebih banyak baik  dari jumlah maupun santunannya,” ujar Ero.

Sementara itu, acara peringatan Maulid yang diikuti oleh semua pegawai rumah sakit berjalan khidmat. Semua menyimak isi dari tausiyah yang disampaikan oleh penceramah.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com