Kader IMK Juara 3 Lomba Student Coopertative Fair

KUNINGAN (MASS) – Anggota Ikatan mahasiswa Kuningan Wilayah Cirebon Eep Mukhopilah, meraih juara 3 dalam lomba Student Coopertative Fair.  Lomba tersebut diadakan oleh Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa (Kokesma) Unversitas Tirtayasa yang berlangsung di Perpustakaan Daerah Serang, Banten, Senin (16/10/2017).

Dalam kompetisi tersebut, terdapat 2 kategori lomba yang diadakan. Yaitu Lomba karya tulis ilmiah dan Olimpiade koperasi. “Hanya saja kita hanya mengikuti satu perlombaan yaitu olimpiade koperasi,” kata Eep sepulang dari Serang, Selasa (17/10/2017).

Lomba itu diikuti oleh perwakilan universitas se Indonesia. Seperti UGM, IPB, UI, UNJ, IAIN Cirebon dan sejumlah perguruan tinggi lainnya. Khusus untuk olimpiade koperasi, pada saat masuk babak final, Eep melawan peserta dari Kopma UGM dan Kopma UNM Malang.

“Hasilnya, UGM Juara pertama, UNM juara kedua dan alhamdulillah kita dapat juara ketiga. Prestasi ini patut disyukuri karena skala lombanya se Indonesia yang diikuti banyak perguruan tinggi terkemuka,” ucap Eep.

Ia pulang ke kampusnya IAIN Cirebon dengan menggondol tropi dan uang pembinaan. Eep merasa terkesan mengikuti lomba tersebut. Banyak pelajaran yang bisa diambil untuk diterapkan kembali di almamaternya.

Sementara, Ketua IMK Wilayah Cirebon, Afrian Gani merasa bangga melihat kadernya berhasil menuai prestasi. Apa yang dicapai Eep, menurut dia, bukan hanya mengharumkan nama baik kampus tapi juga nama baik organisasi IMK dan juga Kabupaten Kuningan.

“Sebagai mahasiswa, inilah waktunya kita belajar sekaligus beprestasi di bidang apapun sesuai dengan minat dan bakat kita masing-masing. Saya berharap dalam waktu dekat akan ada lagi anggota IMK yang mengharumkan organisasi dan lemah cai,” harap Gani. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com