Ini Penyebab Uang Sertifikasi Belum Cair

KUNINGAN (MASS) – Ribuan guru di Kabupaten Kuningan saat ini tengah menanti pencairan uang Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau Tunjangan Sertifikasi Guru. Uang tersebut untuk pembayaran Juli-September.

Seharusnya pada awal bulan Oktober ini uang tersebut harus cair. Namun, hingga menjelang pertengan bulan belum ada kepastian uang itu kapan cair.

Ternyata keterangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan belum cairnya uang tersebut karena masih ada 800 guru yang belum beres melampirkan data. Dengan begitu uang belum bisa dicairkan.

“Belum bisa cair karena ada 800 guru yang belum beres persyaratan. Nanti kalau sudah beres pasti diinfromasikan dan uang sendiri langsung masuk rekening,” jelas Sekretaris Dikbud Kuningan H Dedi Supardi MPd kepada kuninganmass.com Selasa (10/10/2017) lalu.

Mantan Ketua PGRI Kabupaten Kuningan ini meminta para guru untuk bersyabar. Pasalnya, untuk proses pencairan ada proses dimana data dikirim ke pusat dan apabila sudah tidak ada kendala uang bisa dicairkan.

“Pokoknya sekarang tengah diurus agar segera cair dan beres. Apabila tidak ada kendala sejak awal bulan sudah cair,” tandasnya.

Sekedar informasi uang TPG itu besarannya sangat besar dimana bisa mencapai Rp65 miliar untuk sekali pencairan. Pasalnya, satu guru bisa mendapatkan minimal Rp8 juta hingga Rp12 juta. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com